Alasan Rush Terios 2018 Hilangkan “Konde”

Chat Via wa

Alasan Rush Terios 2018 Hilangkan “Konde” – Toyota Rush kini meninggalkan ciri khasnya. Setelah 11 tahun konsisten dengan desain kotak dan adanya ‘konde’ alias ban serep di belakang, low SUV (Sport Utility Vehicle) itu berubah total.

Alih-alih mengikuti tren pasar, Toyota Rush kini menanggalkan karakternya. Menurut Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto, keputusan ini ditempuh berdasarkan masukan dari konsumen dalam negeri. Dalam menjelaskan ini, dia mengurai dulu soal ubahan produk dalam tiga strategi; improvement, minor change atau facelift, dan full model change.

(Harga Toyota Rush Bandung, Fitur, Warna dan Spesifikasi)

Interior Toyota Rush

Interior Toyota Rush

Dalam kasus Toyota Rush, mobil ini sudah dipasarkan sejak 2006 dan selama 11 tahun belum ada ubahan signifikan. Berdasarkan data dan survei yang dilakukan pabrikan, mereka pun menemukan bahwa karakteristik konsumen Rush ingin mobil itu punya kemampuan mengangkut tujuh penumpang.

(Baca: Kredit Toyota Rush Bandung)

Interior Daihatsu Terios

Interior Daihatsu Terios

“Berdasarkan data kami, penjualan Rush sebelumnya itu didominasi model TRD sebesar 89 persen, yang merupakan varian tujuh kursi, sementara tipe G porsi penjualannya 11 persen dan lima kursi,” papar Soerjopranot, Kamis (23/11) malam. Artinya, ada kebutuhan lain yang diharapkan konsumen SUV (Sport Utility Vehicle).  “Yang namanya SUV itu ‘kan tampilannya harus sporty dan harus punya kemampuan melintas di berbagai medan. Makanya di versi baru ini kami tambahkan 20 milimeter agar kemampuannya bertambah,” imbuhnya.

(Baca: Harga Daihatsu Terios Bandung, Fitur, Warna dan Spesifikasi)

Selain itu, dari survei yang mereka lakukan, konsumen Rush pun lebih suka varian tujuh kursi ketimbang lima kursi. “Interior yang tadinya lima kursi dipersiapkan sesuai pasar Indonesia yang suka tujuh kursi,” tambahnya.
Selain perubahan dimensin dan bisa mengakomodasi tujuh penumpang, all new Toyota Rush kini menggunakan mesin 2NR-VE.

Mesin dari Avanza ini menjanjikan 102,5 daya kuda (dk) dan torsi 136 Nm. Mesin mobil dikawinkan dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

(Baca: Kredit Daihatsu Terios Bandung)

Hal lain yang menjadi unggulan mobil ini adalah soal fitur keselamatan. All new Toyota Rush punya 6 airbags (pengemudi dan penumpang depan, 2 side, dan 2 curtain), juga Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill-Start Assist (HSA). Dia juga memiliki sabuk pengaman tiga titik untuk seluruh penumpang dengan seatbelt reminder.

All new Toyota Rush sendiri sudah bisa dipesan dan rencananya mulai didistribusikan pada Januari 2018. Mobil yang ditargetkan terjual 2.500-3.000 unit ini hanya akan mengalami kenaikan harga berkisar Rp 3 juta dari model sebelumnya. (Sumber: kumparan.com)

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah
Hubungi Kami di: 085277956145
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Klik Form Simulasi Kredit
Form Simulasi Kredit
___________________________________
Sales Consultant | Otosentrum.com
1. Alia April
2. Andi Soecipta
3. Arief Septyoaji
4. Bayu Aji Ramadhan
5. Gilang Gumilar
6. Muhamad Isa Wahyu
Alamat Dealer Mobil

Posted in News and tagged , .