Harga Suzuki Ertiga 2018 Bandung, Spesifikasi, Fitur dan Warna

Harga Suzuki Ertiga 2018 Bandung, Spesifikasi, Fitur dan Warna -Suzuki resmi meluncurkan All New Ertiga di pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Perubahannya cukup banyak, mulai dari desain eksterior, interior, fitur keselamatan hingga mesin.  Suzuki Ertiga generasi terbaru dirancang khusus untuk pasar Indonesia, sama seperti Low MPV lainnya. Basis produksi terpusat di Cikarang, Jawa Barat dan kemungkinan pula menyuplai pasar Asia Tenggara. Konstruksi sudah memakai platform HEARTECT. Sasis terbaru Suzuki yang didesain lebih ringan dan kaku ini, juga digunakan Suzuki Swift generasi baru, Baleno dan Ignis.

Ada tiga varian utama yang sama seperti Ertiga lama: GA, GL dan GX. Namun ditambahkan trim tertinggi tipe GX ESP yang mendapat tambahan fitur keselamatan Electronic Stability Program (ESP). Sistem untuk mencegah mobil melintir ini seperti sudah menjadi fitur canggih di mobil masa kini. Trennya begitu, Ertiga ingin mengejar ketertinggalan dari para pesaingnya yang sudah pakai kontrol stabilitas, seperti Honda Mobilio RS dan Mitsubishi Xpander Sport dan Ultimate. Sayang, Suzuki tidak memberikn Hill Start Assist (HSA). Sementara seluruh tipe mulai dari terendah sudah dibekali dual SRS airbag, ABS+EBD dan ISOFIX. Sebuah peningkatan dari sebelumnya, karena Ertiga tipe GL terdahulu belum dilengkapi rem ABS.

Kendati berubah secara dimensi, konfigurasi pada sektor kaki-kaki tetap dipertahankan. All new Ertiga 2018 masih tetap menggunakan suspensi belakang Torison beam with coil spring, sedangkan untuk suspensi depan menggunakan MacPherson strut with coil spring. Mobil ini juga mendapat desain velg yang lebih segar, sementara ukuran dan profilnya masih sama, yakni 15 inci 185/65.

Menggunakan embel-embel `all new`, Suzuki menerapkan ubahan yang signifikan di sektor kosmetika. Dia punya grille dengan lima bilah horizontal beraksen krom dan bumper yang berubah berubah. Eits, lampu utamanya juga direvisi dan mengguankan jenis proyektor. Cuma kalau dilihat sekilas, desainnya mirip dengan mobil MPV dari merek sebelah –Kijang Innova.

Dalam memberikan kesan sporty pada all new Suzuki Ertiga, mobil tujuh penumpang ini mendapat sejumlah garis tegas di kap hingga body samping. Di belakang tampilannya juga terinspirasi dengan SUV dari merek `H`, yaitu berbentuk huruf ‘L’. Kemudian, bentuk panel pintu belakang juga tak luput dari ubahan.

(Baca: Promo Kredit Suzuki Ertiga Bandung)

Eksterior Suzuki Ertiga

Dimensi All New Suzuki Ertiga punya bodi yang cukup bongsor dari pendahulunya. Ertiga panjang sekitar 4.395 mm, selisih 130 mm dengan model lawasnya. Untuk ukuran lebarnya pun demikian lebar 1.735 mm, yang mana versi sebelumnya hanya punya 1.695 mm. Lanjut ke tingginya, versi anyar ini punya tinggi sekitar 1.690 mm– unggul 5 mm dari versi sebelumnya.

All New Suzuki Ertiga menampilkan desain eksterior yang menciptakan kesan kuat dan elegan. Ini menjadikannya MPV yang tampil lebih menonjol dari yang lain. Bagian depan, penggunaan grill dengan kombinasi aksen hitam dan krom serta terintegrasi dengan fog lamp membuat MPV ini nampak lebih tegas dan tinggi. Sememtara sisi samping dengan garis bahu yang dinamis dan mengalir dengan atap yang lebih rendah di bagian belakang. Ini membuat tampilannya lebih aerodinamis dan mencerminkan kekuatan.

 

Di belakang, penggunaan lampu belakang LED kombinasi besar yang terintegrasi dengan garnish bikin aksen Ertiga baru ini lebih lebar. Tampilan bemper belakang yang mengalir dinamis demi tampilan stylish. All New Ertiga memiliki ukuran dimensi panjang 4.395 mm, lebar 1.735 mm dan tinggi 1.690 mm. Suzuki menggunakan platform anyar Heartect yang membuat ukuran Ertiga baru lebih panjang 130 mm. Sebagai tambahan Suzuki memberikan pelek alloy ukuran 15 inci dengan ban 185/65R15.

Interior Suzuki Ertiga

Masuk ke bagian dalam, desain kabin berubah total. Apalagi terlihat sistem multimedia layar sentuh yang tertanam di bagian dashboard. Tak seperti Ertiga sebelumnya yang masih tanpa layar (kecuali Ertiga Dreza). Kesan mewah ditampilkan oleh panel kayu yang melebar, membelah dashboard bertema dual tone. Tema dua warna juga diterapkan pada motif kursi yang sayangnya belum terbungkus kulit. Padahal Wuling Confero saja sudah. Tapi, lingkar kemudinya sudah dibalut kulit! Bahkan ada ornamen panel kayunya.

Kabinnya juga sepertinya bertambah lega. Ini karena memakai platform baru HEARTECT yang juga diterapkan pada Suzuki Ignis dan Baleno. Hasilnya, Suzuki Ertiga bertambah panjang dari 4.265 mm menjadi 4.395 mm. Ia juga bertambah lebar dari 1.695mm menjadi 1.735 mm. Tingginya pun naik 5 mm menjadi 1.690. Meski jarak sumbu rodanya bertahan di 2.740 mm.

Secara platform menggunakan Heartect, dan juga tersedia fitur Electric Stability Programme, Anti-lock Braking System, Elecxtronic Brake-Force Distribution, dan Isofix. Pada bagian depan juga tersedia dua SRS Airbag (kantung udara).

Performa Suzuki Ertiga

Mesin K15B dipasangkan di All New Ertiga ini untuk memberikan beberapa keunggulan. Mesin ini memberikan efisiensi yang sangat baik. Bentuknya yang lebih kecil dari mesin sebelumnya (K14B). Mesin ini juga menghasilkan sedikit kebisingan dan getaran. Di atas kertas mesin baru ini terdiri dari 4 silinder dengan 16 katup yang memiliki ukuran kubikasi 1.462 cc. Tenaga maksimum mesin ini 103 hp pada putaran 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada putaran 4400 rpm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi manual lima percepatan dan otomatis 4AT. Penggunaan platform Heartect membuat Suzuki memilih suspensi tipe strut di depan dan Macpherson di belakang.

Keamanan dan Keselamatan Suzuki Ertiga

Bicara fitur, all new Ertiga GX tidak lagi menggunakan anak kunci alias keyless beserta tombol start and stop engine, dan lingkar kemudi dengan lapisan kulit dan ornamen kayu, dan seat height adjuster. Sedangkan fitur yang tersedia untuk semua tipe yaitu empat buah speaker (dua di depan dan dua di belakang), setir dengan pengaturan tilt (belum teleskopik sepertinya), dan desain MID baru.

All new Suzuki Ertiga memiliki fitur Electronic Stability Program (ESP) pada tipe GX. Sayangnya belum ada Hill Start Assist (HSA) di semua tipe. Seluruh tipe all new Suzuki Ertiga mendapat rem Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), dual Airbags, dan pengait ISOFIX sebagai fitur standar.

Ertiga dirancang dengan menggabungkan fitur keamanan dan juga keselamatan, sehingga penumpang akan merasa tenang ketika mengendarai mobil ini. Dari segi keselamatan, perangkat Airbag yang terdapat pada Dashboard & Steering Wheel kini hadir di seluruh tipe . Selanjutnya, terdapat Side Impact Beam sebagai standar dari fitur keselamatan pada mobil ini, sehingga saat terjadi kecelakaan penumpang tetap dapat keluar karena pintu tidak terjepit. Dari sisi keselamatan, Ertiga juga dilengkapi fitur – fitur untuk melindungi pengemudi dan penumpang dari bahaya kecelakaan yakni adanya sabuk pengaman untuk seluruh 7 kursi yang ada. Lalu, Ertiga juga dilengkapi pula dengan Child Proof Rear Door Locks pada pintu belakang mobil.   Tak ketinggalan fitur keamanan pada mobil ini seperti Sistem Keyless Entry dan Sistem Immobilizer (mobil tidak dapat dinyalakan tanpa kunci asli).

Fitur Suzuki Ertiga

Ertiga juga hadir dalam tiga pilihan tipe yaitu GL, GX dan Dreza. Ke tiga tipe tersebut memiliki perbedaan yang cukup signifikan baik di sektor eksterior, interior, hingga fitur keamanan & kenyamanan. Tipe GL merupakan tipe terendah dari Suzuki Ertiga, sedangkan tipe Dreza memiliki spesifikasi yang lebih lengkap sebagai tipe tertinggi. Suzuki memberikan opsi kepada konsumennya di tipe GX untuk mendapatkan tambahan teknologi electronic stability program (ESP).

Soal platform Heartect sendiri, ini adalah platform dengan rangka tersambung, yang meningkatkan kekakuan bodi bagian bawah. Ini membuat All New Ertiga memiliki bobot yang lebih ringan 6 kilogram dari model terdahulu. All New Ertiga juga mendapat peningkatan keamanan seperti sensor parkir mundur, Immobilizer, keyless entry dan sistem SRS Airbag.

Tipe Suzuki Ertiga

Generasi Suzuki Ertiga Terbaru telah hadir, dengan pilihan varian dan tipe yaitu GA, GL, GX dan GX ESP. Kasta tertinggi Ertiga baru adalah tipe GX, di tipe ini sudah dilengkapi engine start/stop button ala mobil mewah. Headunit juga sudah touchscreen dengan bentang layar 6,8 inci. Yang menarik, setir berpanel kayunya pakai desain flat bottom. Area dasbor juga dipenuhi aksen panel kayu yang mewah. Desain instrument cluster juga baru.

Spesifikasi Suzuki Ertiga

DIMENSI

Panjang Keseluruhan 4.395 mm
Lebar Keseluruhan 1.735 mm
Tinggi Keseluruhan 1.690 mm
Jarak Poros Roda 2.740 mm
Jarak Pijak Depan
Jarak Pijak Belakang
Jarak Terendah 180 mm
Radius Putar Minimum 5,2 m

MESIN

Jenis K15B, DOHC, VVT
Isi Silinder 1.462 cc
Jumlah Katup 16
Jumlah Silinder 4
Diameter x Langkah 74,0 x 85,0 mm
Perbandingan Kompresi 10,5
Daya Maksimum 104,7/6.000 PS/rpm
Momem Puntir Maksimum 138/4.400 Nm/rpm
Sistem Bahan Bakar Multipoint injection

 

PANJANG KESELURUHAN 4.395 mm
LEBAR KESELURUHAN 1.735 mm
TINGGI KESELURUHAN 1.690 mm
TEMPAT DUDUK 7 Orang
TANGKI BAHAN BAKAR 45 Liter Liter

Harga Suzuki Ertiga Bandung

Untuk harga Suzuki Ertiga untuk wilayah Bandung dan Jawa Barat dibandrol mulai rp 190 Juta – Rp 240 jutaan, dengan pilihan tipe GA, GL, GX dan GX ESP

Pilihan Warna Suzuki Ertiga

  • Pearl radiant red
  • Pearl burgundy red
  • Pearl snow white,
  • Prime cool black dan
  • Metallic silky silver
  • Pearl glorious broken
  • Metallic magma gray

Catatan:

  1. Harga Untuk Wilayah Bandung dan Jawa Barat
  2. Harga masih normal belum dipotong diskon atau cashback (Jika ada Cashback)
  3. Harga belum dipotong harga promo (Jika sedang masa promo)
  4. Harga sewaktu waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu
Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah
Hubungi Kami Langsung di: 085277956145
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Klik Form Simulasi Kredit
Form Simulasi Kredit
___________________________________
Customer Service. Otosentrum.com
Alia April
Bayu Aji Ramadhan
Alamat Dealer Mobil

Posted in Produk Suzuki and tagged , .