Perbandingan Lengkap Toyota C-HR VS Honda HR-V

Perbandingan Lengkap Toyota C-HR VS Honda HR-V – Duo Crossover SUV besutan Toyota dan Honda akan segera meramaikan dunia otomotif nasional, apa lagi jika bukan Toyota C-HR dan Honda HR-V. C-HR dikabarkan akan segera masuk ke Indonesia pada April 2018 bersamaan dengan ajang IIMS 2018, sementara Honda HR-V akan segera melakukan penyegaran alias Facelift. Menarik untuk dibahas kedua mobil tersebut, karena memiliki keunggulan masing masing. C-HR dan HR-V berada di rentang harga Rp 300 juta – Rp 400 jutaan.

C-HR singkatan dari Coupe High-Rider. Toyota C-HR merupakan mobil SUV dengan empat pintu, lima kursi penumpang. Meski sebagai SUV kompak, C-HR dibekali velg ukuran 18 inci menambah kegagahannya. Mobil ini memiliki desain yang sporty dengn garis tajam dan bagian belakang yang macho.

Sementara HR-V adalah Hi-rider Revolutionary Vehicle. Secara umum, Honda HR-V untuk memenuhi permintaan untuk kendaraan dengan manfaat seperti SUV seperti peningkatan ruang kargo dan visibilitas yang lebih tinggi, bersama dengan manuver, kinerja dan konsumsi bahan bakar dari mobil yang lebih kecil.

Perbandingan Eksterior C-HR VS HR-V

Toyota C-HR memang memiliki garis desain yang berbeda jauh dari Honda HR-V, namun C-HR tampil lebih maskular. Dimensi C-HR panjang 4.360 mm, lebar 1.795 mm, tinggi 1.555 mm dan wheelbase 2.640 mm. Sedangkan Honda HR-V lebih kompak dengan panjang 4.294mm x lebar 1.772mm x tinggi 1.580mm ditambah 2.610mm. Ukuran C-HR yang lebih besar tersebut untuk mengkompensasi ukuran kabin yang lebih pendek.

(Baca: Harga Toyota C-HR Bandung, fitur, Warna dan Spesifikasi)

Toyota C-HR juga terlihat futuristis karena bagian lampu utama LED-nya yang dibuat menyipit, grill minimalis dan asiknya tanpa krom, serta desain bumper yang dibuat lebih agresif ala ala crossover. Mengintip bagian samping, Toyota juga ‘menyembunyikan’ gagang pintu belakang, seperti Nissan Juke juga Honda HR-V, sehingga mengesankan mobil coupe dua pintu. Dipertegas dengan desain lampu belakang seperti bumerang yang melebar sampai ke samping.

Terlihat antena sirip Hiu pada atapnya dan sebuah spoiler yang semoga saja nantinya bakal jadi standar dari mobil ini. Bagian bumper belakangnya juga kami suka, karena benar-vbenar terlihat gagah dan agresif. Desain menjadi kekuatan terbesar dari Toyota C-HR. Profil kabin coupe yang ramping, mengkombinasikan postur bodi rendah dan ground clearance tinggi. Lekukan-lekukan ekstrim, menciptakan desain timeless dan tak akan lekang dimakan waktu.

(Baca: Harga Honda HR-V Bandung, Fitur, Warna dan Spesifikasi)

Sementara Honda HR-V punya wajab baru berkat ubahan pada bagian kisi-kisi grill bernuansa krom yang dibuat lebih lebar, bahkan desain lampu LED tipe reflektor pun dibuat berbeda dengan model sebelumnya. Bagian belakang, tampilan lampu dibuat sedit lebih gelap. Penggunaan pelek, tergantung varian, mulai 16 inci hingga 18 inci.

yang berubah total bentuk lampu depan. menggunakan desain lampu yang lebih meruncing, dengan imbuhan teknologi LED di dalamnya. Perubahan lain, lampu utama ini tidak lagi menggunakan proyektor, tapi reflektor konvensional. Di bemper, rumah lampu kabut terlihat lebih besar, meski tidak selebar sebelumnya. Tapi secara keseluruhan, bemper tidak banyak berubah.

Perbandingan Interior C-HR VS HR-V

Kabin C-HR terlihat mirip dengan desain interior Toyota Prius. Terlihat, desain kabin mobil ini dibuat Toyota dengan sporty berkat penggunaan warna dan konsol serta ada sentuhan kurva di bagian dashboard dan sejumlah tombol.

Pada sistem hiburan, terlihat Toyota menyematkan layar sentuh berukuran 8,6 inci. Mobil yang didesain Toyota dengan menggunakan platform Toyota New Global Arsitektur (TNGA) ini memiliki desain dimensi panjang 4.350 mm, lebar 1,795 mm lebar dan tinggi 1.550 mm. Mobil ini memiliki wheelbase 2.640 mm.

Interior Honda HR-V

Sementara bagian dalam atau interior  Honda HRV ini tampil dengan jok baru dan trim baru. Untuk hiburan sudah lebih canggih dan modern dengan revisi pada bagian cluster instrument dengan update yang lebih oke. Selain itu keamanan dalam mengendarai HRV facelift ini juga lebih baik lagi. Teknologi canggih diberikan oleh Honda untuk bagian dari rangkaian yang bernama Honda Sensing. Dan untuk Honda HRV yang rilis di negara Jepang standard nya sudah akan langsung dilengkapi dengan Honda Sensing.

Perbandingan Fitur C-HR VS HR-V

Toyota C-HR

Toyota mencangkokkan fitur keselamatan yang canggih dengan Toyota Safety Sense sebagai fitur standar. Diantaranya, Pre-Collision System yang mengingatkan ketika ada potensi tabrakan termasuk sensor pejalan kaki, Adaptive Cruise Control, Lane Departure Alert dengan steering control, Automatic High Beam dan Road Sign Assist.

Pre-Collision System akan memberikan peringatan pada kecepatan sekitar 10 kilometer per jam atau lebih mendeteksi adanya kendaraan lain atau pejalan kaki yang berpotensi terjadi tabrakan. Peringatan tersebut muncul lewat suara dan layar instrumen MID. Fitur ini mengandalkan kamera depan dan sensor khusus.

Selanjutnya, Kontrol Cruise Adaptif akan menggunakan sensor yang sama untuk menjaga jarak aman dari kendaraan di depan, dan memperlambat kecepatan mobil. Lane Departure Alert akan mengingatkan pengemudi ketika mobil keluar dari jalur marka yang benar. Tentunya, sistem ini akan meringankan pengendara memutar kemudi.

Pada sistem Automatic High Beam bisa mengurangi resiko kecelakaan saat berkendara malam hari. Sistem ini akan mengenali lampu kendaraan yang akan datang di depannya, secara otomatis mengalihkan sinar lampu depan lebih rendah untuk menghindari pengemudi lainnya silau. Road Sign Assist memberikan peringatan pengemudi soal kondisi jalan di depan.

Honda HR-V

Mulai dari struktur rangka body G-CON+ACE yang akan memberikan perlindungan maksimal kepada penumpang Honda HR-V saat terjadi benturan. Lalu ada pula fitur Dual SRS Airbags, Side Impact Beam, Seatbelt with Pretensioner and Load Limiter, Seatbelt Reminder, jok ISOFIX, Hill Start Assist, dan juga Emergency Stop Signal. Kemudian ada juga fitur Motion Adaptive EPS untuk Honda HRV semua tipe. Sedangkan untuk fitur kenyamanan tersedia fitur Audio Double DIN (HR-V 1.5 A), 6,1 Touchscreen LCD (HR-V 1.5 S, 1.5 S CVT,  dan 1.5 E CVT).

  • Traffic Sign Recognition
  • Lane Keeping Assist System (LKAS)
  • Adaptive Cruise Control (ACC)
  • Collision Mitigation Braking System (CMBS)
  • Pedestrian Collision Mitigation Steering System
  • Road Departure Mitigation (RDM)
  • Lead Car Departure Notification System
  • False Start Prevention Function

Perbandingan Performa C-HR VS HR-V

Toyota C-HR yang dibawa masuk ke Indonesia menawarkan satu pilihan mesin yaitu 1.8L dengan pilihan mesin konvensional (biasa) dan Hibrid. Mesin 1.8 Dual VVT-i 4-silinder, DOHC dengan 16 katup, yang mampu menghasilkan tenaga 141 daya kuda (dk) pada 6.000 rpm dan torsi 175 Nm pada 4.000 rpm

Sedangkan varian hibrida menggabungkan mesin 2ZR-FXE 1.8 Dual VVT-i 4-silinder, DOHC dengan 16 katup (yang menghasilkan tenaga 96 dk pada 5.200 rpm dan torsi 142 Nm pada 3.600 rpm) dengan motor listrik Synchronous Motors permanent magnet yang menghasilkan tenaga 52 dk dan torsi maksimum 163 Nm. Kombinasi mesin ini diklaim dapat menghasilkan tenaga 120 dk.

Sementara Honda HR-V akan mempertahankan pilihan mesin 1.5L dan 1.8L, dari kabar yang beredar, Honda HR-V juga akan menawarkan versi Hibrid

Untuk info open inden Toyota C-HR dan Honda HR-V, bisa menghubungi kami langsung atau menggunakan form simulasi kredit dibawah ini

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah
Hubungi Kami Langsung di: 085277956145
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Klik Form Simulasi Kredit
Form Simulasi Kredit
___________________________________
Customer Service. Otosentrum.com
Alia April
Bayu Aji Ramadhan
Alamat Dealer Mobil

Posted in Honda, Komparasi and tagged , , , .