Perbandingan Nissan Serena VS Toyota Voxy

Chat Via wa

Perbandingan Nissan Serena 2019 VS Toyota Voxy – Toyota Voxy sekarang punya rival berat nih dengan kehadiran all new Nissan Serena. Apalagi Serena baru yang hadir ini punya dua varian, X dan Highway Star (HWS) yang menjadi pilihan tertinggi.

Jadinya konsumen bisa pilih sesuai budget dan kebutuhan saat memboyong MPV premium tersebut. Beda dengan Toyota Voxy yang ditawarkan lewat satu model saja.

Apalagi menyoal harga, Voxy yang punya banderol Rp 462,250 juta ini harus berbagi pasar dengan Serena, terlebih harga varian bawahnya yang punya label Rp 448 juta, sementara versi HWS terpaut lebih tinggi Rp 3 jutaan dari Voxy.

Baca: Paket Kredit Nissan Serena Bandung

Tapi dari sisi jantung mekanis, keduanya punya performa yang beda. Bila mengacu data spesifikasi, Toyota Voxy dibekali mesin 4ZR-FAE DOHC 1.987 cc yang menjanjikan tenaga 149 dk pada 6.100 rpm dan torsi maksimum 193 Nm pada 3.800 rpm yang dipadukan dengan transmisi otomatis CVT.

Sementara all new Nissan Livina, menggendong mesin MR2D 1.997 cc yang mampu menghempaskan tenaga 147 dk pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 199 Nm pada 4.400 rpm yang sama-sama mengandalkan transmisi otomatis CVT.

Baca: Perbandingan Fitur Nissan Livina VS Mitsubishi Xpander

Interior Toyota Voxy

Itu dari sisi dapur pacunya, sama-sama bertenaga dan punya sistem transmisi tanpa hentakan buat menunjang akselerasi yang halus. Ya memang sih kebanyakan pembeli segmen ini tentunya lebih mengutamakan faktor kenyamanan duduk di baris keduanya saja.

Belum lagi kalau dibandingkan dengan fitur yang ada pada keduanya. Baik Voxy atau Serena baru menyediakan berbagai macam fitur keselamatan, keamanan sampai pemanja biar kenyamanan selama di perjalanan selalu terjaga. (Sumber: Kumparan.com)

Harga Nissan Serena Bandung dan Jawa Barat

Tipe Harga
All New Serena Tipe X 448,000.000
All New Serena Tipe HWS 465.000.000

Harga Toyota Voxy Bandung dan Jawa Barat

Tipe Harga
ALL NEW VOXY 2.0 AT 452,700,000
Posted in Komparasi, News and tagged , , , , .