Perbandingan Suzuki Ertiga VS Mitsubishi Xpander

Chat Via wa

Perbandingan Suzuki Ertiga VS Mitsubishi Xpander – Suzuki Ertiga 2018 hadir dengan desain, dimensi, interior, fitur, dan performa mesin baru. All New Ertiga digadang gadang akan menjadi saingan baru untuk mobil fenomenal Xpander. Sementara Xpander hadir dengan menawarkan MPV rasa SUV serta keunggulan lainnya, mulai dari dimensi, fitur serta desain yang terlihat modern, sporty dan futuristik.

All New Suzuki Ertiga punya bodi yang bisa dikatakan cukup bongsor dari pendahulunya. Dia punya panjang sekitar 4.395 mm, selisih 130 mm dengan model lawasnya. Untuk ukuran lebarnya pun demikian, dia punya lebar 1.735 mm, yang mana versi sebelumnya hanya punya 1.695 mm. Lanjut ke tingginya, versi anyar ini punya tinggi sekitar 1.690 mm– unggul 5 mm dari versi sebelumnya.

Suzuki Ertiga Terbaru telah hadir, dengan pilihan varian dan tipe yaitu GA, GL, GX dan GX ESP. Kasta tertinggi Ertiga baru adalah tipe GX, di tipe ini sudah dilengkapi engine start/stop button ala mobil mewah. Headunit juga sudah touchscreen dengan bentang layar 6,8 inci. Yang menarik, setir berpanel kayunya pakai desain flat bottom. Area dasbor juga dipenuhi aksen panel kayu yang mewah. Desain instrument cluster juga baru.

Sedangkan Xpander terdiri dari tipe GLX, GLS, Exceed, Sport, dan Ultimate. yang dibagi dengan pilihan transmisi yaitu yaitu GLX M/T, GLS M/T, Exceed M/T, Exceed A/T, Sport A/T, dan Ultimate A/T.

Suzuki Ertiga

Eksterior

Menggunakan embel-embel `all new`, Suzuki menerapkan ubahan yang signifikan di sektor kosmetika. Dia punya grille dengan lima bilah horizontal beraksen krom dan bumper yang berubah berubah. Eits, lampu utamanya juga direvisi dan mengguankan jenis proyektor. Cuma kalau dilihat sekilas, desainnya mirip dengan mobil MPV dari merek sebelah –Kijang Innova.

Dalam memberikan kesan sporty pada all new Suzuki Ertiga, mobil tujuh penumpang ini mendapat sejumlah garis tegas di kap hingga body samping. Di belakang tampilannya juga terinspirasi dengan SUV dari merek `H`, yaitu berbentuk huruf ‘L’. Kemudian, bentuk panel pintu belakang juga tak luput dari ubahan.

(Baca: Promo Kredit Suzuki Ertiga Bandung)

Interior

Masuk ke bagian dalam, desain kabin berubah total. Apalagi terlihat sistem multimedia layar sentuh yang tertanam di bagian dashboard. Tak seperti Ertiga sebelumnya yang masih tanpa layar (kecuali Ertiga Dreza). Kesan mewah ditampilkan oleh panel kayu yang melebar, membelah dashboard bertema dual tone. Tema dua warna juga diterapkan pada motif kursi yang sayangnya belum terbungkus kulit. Padahal Wuling Confero saja sudah. Tapi, lingkar kemudinya sudah dibalut kulit! Bahkan ada ornamen panel kayunya.

Kabinnya juga sepertinya bertambah lega. Ini karena memakai platform baru HEARTECT yang juga diterapkan pada Suzuki Ignis dan Baleno. Hasilnya, Suzuki Ertiga bertambah panjang dari 4.265 mm menjadi 4.395 mm. Ia juga bertambah lebar dari 1.695mm menjadi 1.735 mm. Tingginya pun naik 5 mm menjadi 1.690. Meski jarak sumbu rodanya bertahan di 2.740 mm.

Fitur 

Bicara fitur, all new Ertiga GX tidak lagi menggunakan anak kunci alias keyless beserta tombol start and stop engine, dan lingkar kemudi dengan lapisan kulit dan ornamen kayu, dan seat height adjuster. Sedangkan fitur yang tersedia untuk semua tipe yaitu empat buah speaker (dua di depan dan dua di belakang), setir dengan pengaturan tilt (belum teleskopik sepertinya), dan desain MID baru.

All new Suzuki Ertiga memiliki fitur Electronic Stability Program (ESP) pada tipe GX. Sayangnya belum ada Hill Start Assist (HSA) di semua tipe. Seluruh tipe all new Suzuki Ertiga mendapat rem Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), dual Airbags, dan pengait ISOFIX sebagai fitur standar.

Performa Suzuki Ertiga

All new Suzuki Ertiga mengemas mesin baru. Dia menggunakan mesin seri K15B, DOHC (Dual Overhead Camshaft), Variable Valve Timing (VVT) dengan kapasitas mesin yang naik menjadi 1.462 cc. Mesin ini dikawinkan dengan pilihan transmisi otomatis 4-percepatan atau manual 5-percepatan.  Di atas kertas mesin baru ini menjanjikan tenaga 103 daya kuda (dk) pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.000 rpm.

Harga Suzuki Ertiga Bandung

Tipe  Harga
 All New Ertiga tipe GA  Rp 193.000.00
All New Ertiga GL MT  Rp.211.5.000,00
All New Ertiga GL AT  Rp 222.000.00
All New Ertiga GX MT  Rp 223.500,00
All New Ertiga GX AT  Rp 233.500,00
All New Ertiga GX MT ESP  Rp 228.000,00
All New Ertiga GX AT ESP  Rp 238.500.00

Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander memiliki dimensi lebih besar dibanding para pesaingnya. Dimensi yang disajikan adalah 4.475 mm X 1.750 mm X 1.700 (P x L x T). Ground clearance mencapai 205 mm. Jarak sumbu roda 1.700 mm, terpanjang di kelasnya.

Mitsubishi Xpander memiliki tampilan bagian depan yang sangat baik, terbukti dari posisi lampu LED yang berada di atas yang sejajar dengan rata dengan bagian kap mesin. Untuk lampu utamanya sendiri terletak rendah di level bumper bagian depan dengan desain skid plate empat lubang.

Bergeser ke bagian samping, terlihat guratan garis tegas terpampang dari pintu samping bagian depan hingga bagian belakang tepat pada sudut lampu rem bagian belakang. Tampilan gagah juga terdapat pada lekukan bodi yang menyerupai over fender layaknya SUV pada bagian samping.

Memasuki bagian interior, MPV yang berkapasitas 7-penumpang ini memiliki ukuran ruang kabin lebih luas dibandingkan dengan kompetitor di kelasnya yang menjadikannya berbeda dengan MPV lainnya. Selain itu, terdapat tata letak yang cerdas dilengkapi oleh ruang bagasi yang lapang.

Multi-Information Color LED display yang terdapat pada bagian tengah instrument cluster memberikan informasi kondisi kendaraan kepada pengemudi. Ketika mesin mobil dinyalakan terdapat tampilan yang menyambut pengemudi. Fitur eco-driver membantu memberikan informasi untuk menjaga bahan bakar tetap efisien pada saat berkendara.

(Baca: Perbedaan tipe Mitsubishi Xpander Tipe GLX, GLS, Exceed, sport, Ultimate)

Sistem hiburan yang disajikan dapat dihubungkan ke fitur bluetooth smartphone untuk melakukan panggilan dengan mode hands-free dan sambungan koneksi internet. Pada setiap baris terdapat slot USB yang sudah dilengkapi dengan soket listrik 12 volt dan tempat untuk menaruh smartphone pada setiap kursi.

Mitsubishi Xpander memiliki fitur Keyless Operating System (KOS) memungkinkan kendaraan untuk dapat dibuka dan mesin dapat dinyalakan ketika kunci berada dalam saku pengemudi. Fitur ini berkomunikasi secara nirkabel dengan kendaraan. Untuk kenyamanan yang lebih, posisi lampu akan tetap menyala selama 30 detik ketika pintu dibuka dengan remote.

Fitur pengendaraan varian ini paling lengkap. Mobil yang hanya dijual dalam pilihan transmisi otomatis 4-percepatan, diberikan Active Stability and Traction Control (TCS). Peranti ini memungkinkan mobil untuk mendapatkan pengendalian yang stabil ketika bermanuver, agar tidak tergelincir. Asyiknya, fitur ini bisa dinonaktifkan ketika dibutuhkan, misalnya saat roda penggerak terbenam di lumpur, atau terperosok. Untuk menjaga mobil tetap pada posisi di tanjakkan agar tak menggelinding, ada fitur Hill Start Assist (HSA). Jika Anda kurang percaya diri untuk parkir dengan bantuan kaca spion saja, Xpander Ultimate juga sudah memiliki kamera belakang.

Selain fitur di atas, Xpander Ultimate memiliki kelengkapan dengan semua lini mobil keluarga terbaru Mitsubishi. Misalnya saja mesin 1.5 liter bertenaga 104 dk, dengan torsi 141 Nm yang disalurkan tenaganya pada roda depan. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yakin skema mesin dan penggerak ini bisa menyajikan efisiensi serta performa terbaik.

Xpander dibekali mesin berkapasitas 1.5L, dengan kubikasi 1.499 cc, 16 katup yang dilengkapi dengan teknologi Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVE). Teknologi tersebut mampu menghasilkan output berdaya lebih tinggi, tetapi rendah akan konsumsi bahan bakar dan gas buangnya.

Harga Mitsubishi Xpander

Tipe
Harga
Xpander GLX MT 191.050.000
Xpander GLS MT 210.050.000
Xpander Exceed MT 216.050.000
Xpander Exceed AT 226.450.000
Xpander Sport 238.650.000
Xpander Ultimate 246.850.000

Untuk Info Kredit, pemesanan Suzuki Ertiga 2018 dan Mitsubishi Xpander, bisa menghubungi kami langsung atau menggunakan form simulasi kredit

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah
Hubungi Kami di: 085277956145
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Klik Form Simulasi Kredit
Form Simulasi Kredit
___________________________________
Sales Consultant | Otosentrum.com
1. Alia April
2. Andi Soecipta
3. Arief Septyoaji
4. Bayu Aji Ramadhan
5. Gilang Gumilar
6. Muhamad Isa Wahyu
Alamat Dealer Mobil

Posted in Suzuki and tagged , .