Perbandingan Toyota Alphard, Vellfire VS Honda Odyssey Versi 2018

Chat Via wa

Perbandingan Toyota Alphard, Vellfire VS Honda Odyssey Versi 2018 – Pada awal 2018 Dua MPV premium besutan Toyota dan Honda mengeluarkan generasi terbaru, dengan label “new” di setiap produk, terdapat beberapa perubahan secara minor baik dari eksterior, interior dan penambahan fitur. Berbagai perubahan dilakukan Honda pada eksterior dan interior yang membuat tampilan New Odyssey semakin stylish. Tak ketinggalan penggunaan fitur-fitur baru yang menambah kenyamanan pada New Honda Odyssey.

Begitu juga dengan  dua Luxury multi purpose vehicle (MPV) mereka yaitu New Alphard dan New Vellfire. Sebagai duo yang mendominasi segmen mobil keluarga mewah ini, keduanya mendapat beberapa perubahan baik dari sisi eksterior maupun interior. keduanya mengusung karakter yang berbeda. New Alphard didesain sebagai kendaraan luxury MPV dengan nuansa lebih dynamic formal, sedangkan New Vellfire menampilkan nuansa cool, modern, dan hightech

Perbandingan Eksterior

Di bagian eksterior, New Honda Odyssey kini tampil semakin elegan. Perubahan yang dilakukan Honda antara lain desain baru pada bumper depan dan grille depan. Di bagian samping terlihat velg dengan desain unik 20 palang berukuran 17 inch. Selain itu, New Honda Odyssey juga dilengkapi LED Fog Lamp dan Front Lower Garnish baru yang menguatkan kesan dinamis. Untuk meningkatkan visibilitas, New Honda Odyssey menggunakan LED Projector Headlight yang dilengkapi LED Day Time Running Light untuk penerangan yang maksimal.

(Baca: Harga Honda Odyssey Bandung)

Bergeser ke belakang, desain baru juga dibuat untuk New Honda Odyssey. Side Lower Garnish, Rear Lower Garnish dan Rear License Garnish tampil baru yang menambah kesan stylish pada buritan New Honda Odyssey. Penerangan pada bagian belakang juga dilengkapi Rear Combi Lamp with LED Light Bars yang memberi kesan mewah sekaligus lebih mudah untuk terlihat saat berkendara malam hari.

Untuk memudahkan akses ke bagian kabin, Honda menggunakan Ultra Low Floor Platform. Akses penumpang masuk didukung oleh Power Sliding Door pintu geser yang lebar. Anda tinggal menggeser pintu ke arah belakang dan ruang berukuran besar tersedia bagi Anda untuk masuk ke bangku baris kedua maupun ketiga.

(Baca: Harga Toyota Alphard Bandung)

Begitu juga dengan Alphard/Vellfire, perubahan di bagian wajah dilakukan pada headlamp, hood moulding, bumper, grille serta foglamp bezel. Perbedaanya, Alphard memiliki grille yang lebih besar dengan aksen krom dan bilah vertikal. Grille seolah membelah bagian depan hingga ke bawah. Sementara Vellfire menggunakan grille dengan ornamen horizontal. Logo yang digunakan keduanya, tepat di tengah grille, juga berbeda. Alphard menggunakan logo khusus sedangkan Vellfire menggunakan lambang Toyota biasa.

Beralih ke bagian lampu utama atau headlights juga berbeda. Alphard memiliki desain tunggal sementara Vellfire seperti terdiri dari dua bagian dengan bagian bawah menyesuaikan diri dengan alur grille. Perbedaan lain pada desain rumah lampu kabut.

(Baca: Harga Toyota Vellfire Bandung)

Jika dilihat di bagian samping tak terlalu banyak perbedaan. Bahkan desain velg yang digunakan sama persis. Bahasa desain di bagian buritan juga hampir mirip. Hanya berbeda di emblem Alphard dan Vellfire yang ditempatkan di bagian kiri pintu belakang. Bagian belakang juga sama-sama menggunakan logo Toyota.

Perbandingan Interior

Aura mewah langsung terlihat begitu masuk ke dalam kabin. Dashboard dengan desain terkini dilengkapi dengan tombol-tombol yang mudah dijangkau. Pengemudi sangat dimanjakan dengan berbagai fitur. Di kemudi ada Steering Wheel Mounted Control untuk mengatur audio system, koneksi dengan iPod atau iPhone, koneksi dengan audio dan handsfree telephone, ringkasan perjalanan, bahkan foto. Sistem navigasi sudah menyatu dengan perangkat audio yang memberikan Anda informasi rute.

Interior honda Odyssey

Lainnya? Masih banyak lagi. Pengaturan suhu tri-zone Auto A/C dengan sistem sentuh, menghidupkan dan memastikan mesin dengan one push ignition system, cruise control, HFT Switch with Siri Eyes Free, dan MID Switch. Oh ya, pengemudi dan penumpang depan bisa mengatur posisi tempat duduknya secara elektrik.

Itu baru di baris depan dan pengemudi. Bagimana dengan penumpang belakang? New Honda Odyssey yang dilengkapi Premium Cradle Seat + Ottoman pertama di dunia. Bangku ini membuat Anda merasa duduk di sebuah sofa di rumah. Nah, yang menarik bangku baris kedua disebut Honda 2nd Row Slide terpanjang di kelasnya di Indonesia. Leg room alias ruang kaki sangat lebar. Bangku ini bisa direbahkan jauh ke belakang. Mirip-mirip bangku kelas bisnis di pesawat.

Seperti juga MPV kebanyakan, desain baru yang lebih lebar pada sandaran tangan (Driver Armrest) untuk pengemudi dan sandaran kepala (2nd Row Seat Headrest) untuk penumpang baris kedua semakin menambah kenyamanan di dalam kabin.

Sementara baris ketiga dapat dilipat dengan mudah untuk menambah ruang penyimpanan berkat fitur 3-Steps Reclining Magical Storage. Untuk menambah utilitas di dalam kabin, New Honda Odyssey juga dilengkapi New Console Box dan New Cradle Seat Drink Holder. Tambahan lain adalah power sunroof, rear auto A/C controller, roof monitor untuk hiburan, dan side sunshade atau tirai untuk membantu mengurangi sinar matahari masuk ke kabin.

(Baca: Promo Kredit Toyota Alphard Bandung)

Sementara Interior Alphard dan Vellfire sangat mirip, mulai dari tata letak hingga penggunaan kursi captain seat. Perbedaan bisa dilihat dari aksen ornamen panel kayu. Toyota Untuk varian 2.5 X, 2.5 G, dan Hybrid, ornamennya di dominasi warna metal brown wood, sedangkan untuk interior New Alphard varian 3.5 Q di dominasi warna hitam dilengkapi dengan aksen brown olive ash brull woodgrain. Pada varian 2.5 G Vellfire, ornamennya menggunakan metal wood dengan dominasi warna hitam.

Di bagian dashboard ada sedikit perbedaan. Alphard memiliki instrumen pengaturan audio di bawah layar sistem multimedia. Pada Vellfire, pengaturan audio sistem multimedia dioperasikan secara touch screen atau lewat tombol pengaturan di lingkar kemudi.

Alphard dan Vellfire baru mendapat itur Digital Rear View Mirror yang melengkapi kamera parkir yang sudah ada sebelumnya dengan tambahan angle pengelihatan pada saat parkir.

(Baca: Promo Kredit Toyota Vellfire Bandung)

Khusus untuk varian 2.5 G, 3.5 Q, 2.5 G Vellfire, dan Hybrid mendapat fitur tambahan berupa Blind Spot Monitor yang berfungsi untuk semakin mempermudah pengemudi dengan menambah luas pandangan khususnya di bagian blind spot. Khusus pada varian 3.5 Q, kini menggunakan teknologi auto idling terbaru untuk mendukung kinerja konsumsi bahan bakar.

Perbandingan Performa Mesin

Honda Odyssey masih dibekali dengan mesin 2.4 liter i-VTEC dan transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology. Ada juga pengaturan transmisi menggunakan paddle shift di balik lingkar kemudi. Dapur pacu New Honda Odyssey menghasilkan tenaga maksimal 175 PS pada 6.200 rpm dan torsi maksimum 225 Nm pada 4.000 rpm. Namun emisi mesin ini sudah sesuai standar EURO 4. Honda menggunakan fitur Eco Assist dan ECON Mode membantu untuk mencapai efisiensi bahan bakar yang lebih baik saat berkendara.

Sementara Bagian ini cukup berbeda antara Alphard dan Vellfire. Alphard memilki tiga tipe, yaitu 2,5 G AT, 2,5 X AT dan 3,5 Q AT. Alphard tipe G dan X memakai mesin in-line, 4-cylinder, 16-valve, DOHC, Dual VVT-i dengan kapasitas 2.494cc. Mesin ini memiliki tenaga 180 ps dan torsi 23.9 kgm yang dipadukan dengan transmisi CVT (Continuous Variable Transmission).

Harga Toyota Alphrad Vellfire Bandung

Tipe
Harga
VELLFIRE 2.5 G A/T 1,050,250,000
VELLFIRE 2.5 G A/T LIMITED 1,110,250,00
ALPHARD 2.5 X A/T 903,600,000
ALPHARD 2.5 G A/T 1,050,750,000
ALPHARD 3.5 Q A/T 1,717,200,000

Harga Honda Odyssey Bandung

Tipe Harga
All New Odyssey 2.4 E Prestige CVT 729.000.000

 

Dapatkan Promo Diskon Terbaik dan Bonus Menarik Lainnya

Hubungi Kami: 085277956145
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Form Simulasi Kredit/Tukar Tambah
Simulasi Kredit Tukar Tambah
___________________________________
Sales Consultant | Otosentrum.com
1. Alia April
2. Andi Soecipta
3. Arief Septyoaji
4. Bayu Aji Ramadhan
5. Gilang Gumilar
6. Muhamad Isa Wahyu
Alamat Dealer Mobil

Artikel Terkait

Alasan All New Honda Brio Masih Menggunakan Mesin Lama Alasan All New Honda Brio Masih Menggunakan Mesin Lama - All new Honda Brio resmi melakoni debutnya pada awal Agustus lalu dalam gelaran GIIAS 2018 la...
Daftar Harga Avanza, Mobilio, Xpander, Ertiga, Wuling Bulan ... Daftar Harga Avanza, Mobilio, Xpander, Ertiga, Wuling Bulan Juni 2018 - Segmen mobil MPV Sejuta umat yang muat tujuh penumpang, harga jualnya pada Jun...
Biaya Servis Perawatan Pajero Sport VS Toyota Fortuner Biaya Servis Perawatan Pajero Sport VS Toyota Fortuner -  Kendaraan jenis sport utility vehicle didesain untuk berpenampilan gagah. Sebab, mobil ini m...
New Honda HR-V Langsung Mendominasi Jadi SUV Terlaris New Honda HR-V Langsung Mendominasi Jadi SUV Terlaris - Honda HR-V facelift langsung menuai respons positif. Meluncur di Gaikindo Indonesia Internatio...
Perang Diskon Mitsubishi Pajero Sport VS Toyota Fortuner Perang Diskon Mitsubishi Pajero Sport VS Toyota Fortuner - Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner merupakan rival abadi di segmen sport utility v...
Posted in Honda, Komparasi and tagged , , , , .