Perbedaan Fitur Toyota Rush VS Daihatsu Terios 2018

Perbedaan Fitur Toyota Rush VS Daihatsu Terios 2018 – Generasi baru SUV hasil kolaborasi dari Daihatsu dan Toyota telah lahir (23/11) Yaitu duo kembar Daihatsu All New Terios dan Toyota All New Rush di Indonesia. Toyota All New Rush lahir lebih dulu di pagi hari, sedangkan adiknya Daihatsu All New Terios lahir pada siang hari.

Meski kembar, ternyata memiliki perbedaan meskipun tidak banyak. Pertama pada eksteriornya yang terlihat sangat jelas itu pada di bagian gril. Gril pada Rush TRD bewarna gelap sementara gril Daihatsu Terios baru full krom. Nuansa krom juga ada di rumah foglamp Daihatsu Terios. Sementara pada Toyota Rush TRD hitam.

Lalu interiornya. Kasat mata pada motif kain pelapis jok. Kemudian untuk fitur keselamatannya, Toyota Rush sudah dilengkapi dengan 6 buah airbag. Sedangkan Daihatsu Terios hanya dilengkapi dua buah airbag di bagian depan.

(Baca: Harga Toyota Rush Bandung, Fitur, Warna dan Spesifikasi)

Interior Toyota Rush

Interior Toyota Rush

Interior Daihatsu Terios

Interior Daihatsu Terios

Berikut Secara lengkap perbedaan fitur Toyota Rush VS Daihatsu Terios 2018

Eksterior Rush VS Terios 2018

Dari bagian eksterior kromnya di Rush pakai tone gelap, kemudian di bagian belakang ada smoke lamp. Interior motif kain, desain wheel ringnya beda sisanya kurang lebih sama. Toyota memilih grille yang berwarna gelap alias dark chrome karena saat ini dark chrome tengah happening. Elemen tough-nya dapat namun elegannya juga dapat karena warnanya hitam, Rush sudah dibekali dengan 6 airbag sementara Terios hanya memasang 2 airbag saja.

(Baca: Harga Daihatsu Terios Bandung, Fitur, Warna dan Spesifikasi)

Di bagian belakang Terios lebih ramai dengan penambahan pelat hitam. Pelek Rush menggunakan pelek alloy berukuran 16 inci (tipe G) dan 17 inci (TRD Sportivo). Terios kini menjadi sebuah mobil yang lebih cocok dipakai bertualang.

Mesin Rush VS Terios 2018

Baik All-New Toyota Rush 2018 maupun All-New Daihatsu Terios 2018 membawa perawakan yang nyaris semuanya sama.  Keduanya juga menggendong mesin anyar 2NR-VE 1.5 liter yang lebih hemat bahan bakar, serta menghasilkan tenaga 104 ps dan torsi 136 Nm dan disematkan dengan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan menuju roda belakang.

(Baca: Kredit Toyota Rush Bandung)

Fitur Rush Vs Terios 2018

Beda fitur utama antara Rush dan Terios ada di sektor keselamatan. Rush punya enam kantung udara sedang Terios cuma kasih dua sebagai pendukung keselamatannya. Sementara vehicle stability control (VSC) dan hill start assist (HSA) tersedia untuk semua varian Rush. Pada Terios hanya untuk varian atas R saja.

(Baca: Kredit Daihatsu Terios Bandung)

Kamera parkir mundur juga begitu. Rush punya di semua tipe varian, sedang di Terios hanya tersedia untuk tipe R. Tapi Terios punya sensor ujung samping depan dan kamera pantau 360 derajat pada varian paling mahalnya. Satu fitur yang tak dipunya Terios adalah tujuh indikator safety belt yang bisa ditemui di dasbor Toyota Rush baru. Baik Rush dan Terios punya emergency stop/brake signal saat pengereman mendadak. Bedanya, pada Rush ada di semua tipe, sedang Terios cuma di tipe R. Satu hal yang menarik, Daihatsu Terios baru punya lampu depan otomatis pada tipe atas R. Fitur itu tampaknya absen pada Toyota Rush baru.

Interior Rush VS Terios 2018

Dari dalam kabin, meski infotainment secara general serupa, sama-sama layar sentuh 7 inci, tapi jeroannya berbeda. Punya Rush TRD Sportivo sedikit lebih canggih karena sudah mendukung internet, bahkan bisa mengakses weblink yang sudah mendukung navigasi Waze. Dukungan sistem audio juga Rush lebih unggul dengan 8 surround sound speakers. Kalau Terios tipe R punya 6 mid-range speaker ditambah 2 tweeter.

Foto Foto Toyota Rush Daihatsu Terios 2018

Dapatkan Promo Diskon Terbaik dan Bonus Menarik Lainnya

Hubungi Kami: 085277956145
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Form Simulasi Kredit/Tukar Tambah
Simulasi Kredit Tukar Tambah
___________________________________
Sales Consultant | Otosentrum.com
1. Alia April
2. Andi Soecipta
3. Arief Septyoaji
4. Bayu Aji Ramadhan
5. Gilang Gumilar
6. Muhamad Isa Wahyu
7. Nandar (Bonay)
Alamat Dealer Mobil

Artikel Terkait

Komparasi Lengkap Toyota Rush TRD VS Honda BR-V Komparasi Lengkap Toyota Rush TRD VS Honda BR-V | Sudah menjadi raja di segmen medium SUV sejak tahun 2006. Pada 2014 lalu, total penjualan MPV medium...
Mengenal Fitur Hill Start Assist Control (HSAC) Mengenal Fitur Hill Start Assist Control (HSAC) - Fitur Hill Start Assist Control makin familier di mobil mobil jaman sekarang, terutama setelah perta...
Penjualan Daihatsu Terios Moncer, Berkat Desain Sporty Penjualan Daihatsu Terios Moncer, Berkat Desain Sporty - Sejak diluncurkan pada Januari hingga September 2018, PT Astra Daihatsu Motor berhasil mencat...
Lebih Laris Honda HR-V VS Toyota Rush ? Lebih Laris Honda HR-V VS Toyota Rush ? | Melihat persaingan dua mobil di kelas Compact SUV di Indonesia selalu menarik untuk diulas. Lalu, mana yang ...
Harga Toyota Rush, Agya, Calya, Voxy Naik Per Oktober 2018 Harga Toyota Rush, Agya, Calya, Voxy Naik Per Oktober 2018 - Memasuki 1 Oktober 2018, Toyota Indonesia menginformasikan terjadinya kenaikan harga pada...
Posted in Komparasi and tagged , .