Pilihan Tipe Wuling Cortez Beserta Fitur

Chat Via wa

Pilihan Tipe Wuling Cortez Beserta Fitur – Wuling Motors (Wuling) di akhir tahun ini menggebrak dunia otomotif nasional dengan memperlihatkan sebuah mobil MPV yang lebih mewah dari Wuling Confero. Mobil dinamakan Wuling Cortez. Nama Cortez memiliki sinonim dalam bahasa inggris yakni respectful, graceful dan courteous. Cortez disebut hadir sebagai pilihan baru untuk pelanggan di kelas MPV di Indonesia.

Hal ini yang menjadi landasan mengapa Cortez memiliki fitur lengkap untuk kelasnya. Mobil ini dilengkapi dengan pilihan fitur baru, kenyamanan berkendara yang baru, dan rasa elegan yang baru. Secara singkat, Cortez adalah The New Choice of MPV bagi konsumen untuk Drive For A Better Life.

MPV kedua Wuling ini mengusung mesin berbahan bakar bensin dengan kapasitas 1.800 cc. Kompetensinya memproduksi tenaga 129 HP pada 5.600 rpm dan torsi maksimum 174 Nm yang dipadukan dengan transmisi i-AMT (intelligent Automated Mechanical Transmission).

(Baca: Harga Wuling Cortez Bandung, Fitur, Warna dan Spesifikasi)

 

Mobil memiliki fitur yang biasa ditemui di mobil modern seperti Automatic Vehicle Holding (AVH) yang berfungsi untuk menjaga mobil tetap berhenti dalam kondisi jalan yang menanjak, menurun, ataupun datar. Di mobil lain fitur ini biasanya dinamakan hill assist.

Mobil juga memiliki Electronic Stability Control (ESC) yang berfungsi untuk menjaga kestabilan berkendara secara otomatis ketika adanya indikasi pengemudi mengalami kehilangan kendali.

Selain itu, fitur Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA) merupakan kombinasi sistem pengereman canggih untuk mencegah roda terkunci dan kehilangan kendali di permukaan jalan yang licin, mendistribusikan gaya pengereman kendaraan, serta membantu daya pengereman agar lebih maksimal. Terakhir, fitur kamera belakang yang dilengkapi dengan 2 sensor depan dan 4 sensor belakang untuk memudahkan memarkir kendaraan.

Fitur Pengendara

Seperti kendaraan pada umumnya, spesifikasi mobil Wuling terbaru juga disematkan fitur yang menunjang pengendaraan, dimana Wuling memberikan transmisi otomatis berbasis iAMT (Intelligent Automated Manual Transmission) yang merupakan girboks manual yang dapat diotomatikan perpindahannya. Sistem ini juga digunakan pada Suzuki Karimun Wagon R AGS. Namun, girboks yang disematkan pada Wuling Cortez ini disusun dengan 5 percepatan.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan dua mode berkendara, yaitu E (Eco) dan S (Sport). Kedua mode ini berfungsi untuk mengatur titik perpindahan gigi dan responsivitas mesin agar mobil ini dapat melaju dengan hemat atau sigap. Tidak lupa juga Wuling memberikan pilihan transmisi manual agar pengemudi dapat menentukan posisi gigi secara presisi.

(Baca: Eksterior, Interior Wuling Cortez)

 

Saat mobil berada di posisi menanjak, fitur Hill Hold Control (HHC) dapat membantu pengendara menjaga rem dalam beberapa detik agar pengemudi dapat memindahkan kaki dari pedal rem ke gas secara cepat dan tepat. Wuling juga menyematkan sistem penjaga rem otomatis aktif dan lepas (Automatic Vehicle Holding). Semua fitur tersebut dapat diatur dengan mudah melalui tombol elektris (Electric Parking Brake) yang disematkan pada mobil tersebut.

Wuling juga menyediakan Cortez dengan fitur sensor parkir, enam sensor (4 dibelakang, 2 di depan) dan 1 kamera belakang. Untuk lampu, Wuling Cortez telah diberikan lampu hemat daya berbasis diode (LED) serta High Mount Stop Lamp (HMSL) dan Daytime Running Light (DRL) di bagian depan dan bagian belakang. Lampu ini pun dapat menyala secara otomatis.

Fitur Keamanan

Untuk fitur keamanannya, spesifikasi mobil Wuling juga ditambahkan dengan menyematkan Cortez dengan Traction Control (TC) dan Electronic Stability Control (ESC). TC dapat dinonaktifkan apabila salah satu roda mobil ini terjebak di lumpur sehingga roda lainnya dapat berputar. Sedangkan ESC akan aktif untuk selalu menjaga manuver mobil agar dapat lebih stabil saat dikendalikan, terutama ketika menikung.

 

Keempat roda juga dilengkapi dengan cakram dan harus selalu dijaga performanya dengan peranti lain. Saat kondisi pengereman ekstrem, ABS, EBD, dan BA akan selalu siap mendukung pengereman mobil dengan tujuan agar proses pengurangan laju kendaraan berjalan dengan aman. Selain sistem pengereman, Wuling juga melengkapi produk barunya ini dengan 4 buah airbag serta 7 safety belt yang dapat menjaga penumpang saat terjadinya kecelakaan.

Fitur Kenyamanan

Produk terbaru Wuling benar-benar menyajikan fitur yang lengkap, dimana pada fitur ini terdapat sunroof, AC digital untuk bagian depan dan belakang, headunit dengan layar sentuh 8 inci bergaya floating yang dilengkapi dengan navigasi, koneksi mirrorlink, Bluetooth, USB dan AUX. Semua fitur-fitur tersebut dapat dengan mudah Anda kontrol hanya melalui lingkar kemudi.

Sedangkan untuk menambah kenyamanan pengemudi, Wuling memberikan pengemudi dengan layar LCD yang berlaku sebagai Multi Information Display (MID) berukuran 7 inci dan berwarna. Layar LCD ini dapat memberikan pengemudi berbagai informasi yang dibutuhkan, seperti tekanan angina, notifikasi kondisi mobil, peranti multimedia yang sedang aktif, navigasi serta berbagai informasi lainnya yang disajikan dalam bentuk interaktif.

Selain kepada pengemudi, Wuling juga memberikan kenyamanan premium kepada para penumpang Wuling Cortez dengan memberikan jok kulit standar berbasis 7 kursi dengan captain seat di bagian tengahnya. Selain itu, pengatur kursi elektrik juga diberikan Wuling pada produk terbarunya ini.

Pilihan Tipe Wuling Cortez

Pada tampilan muka antara keduanya, sedikit perbedaan dapat ditemukan. Untuk tipe C dilengkapi dengan lampu proyektor, grille depan, DRL berteknologi LED, roofrail, wiper belakang, spoiler dengan LED dan elegant shark fin.
Sementara untuk tipe L, terdapat classic electric sunroof di bagian atap. Untuk sisanya tipe L memiliki semua bagian yang dimiliki tipe C, hanya saja ditambahkan LED pada lampu depan dan belakangnya, aksen chrome di door handle, dan juga window list.

Lanjut ke bagian yang seringkali dijadikan pertimbangan, bagian fitur. Layaknya mobil-mobil yang kaya akan fitur baik tipe C dan tipe L, disematkan dengan anti-lock braking system (ABS) + EBD dan BA, automatic vehicle holding (AVH), hill hold control (HHC), traction control system (TCS), electronic stability control (ESC), airbag, ISOFIX, head unit delapan inci, 4 buah speaker, steering switch control, sensor parkir, kamera belakang, remote open window, bagasi, dan tak ketinggalan USB charging port yang tersedia di setiap baris bangku.

Ada sedikit tambahan fitur untuk varian L yang tidak dimiliki varian C. Pada Wuling Cortez 1.8L terdapat sistem navigasi, AC otomatis, sensor parkir depan, convenient electric front seater adjuster, safety belt indicator, enam speaker, dan juga remote open sunroof.

Spesifikasi Wuling Cortez

Dimensi & Kapasitas
Kapasitas Tempat Duduk 8 Kursi
Kapasitas Tangki Bahan Bakar (liter) 52 L
Panjang 4685 mm
Lebar 1785 mm
Tinggi 1715 mm
Wheelbase 2750 mm
Jarak pijak roda depan 1530 mm
Jarak pijak roda belakang 1525 mm
Jumlah Pintu 5
Berat bersih 1410 kg
Berat kotor 1900 kg
Performa
Tenaga 135 hp
Kapasitas mesin 1798 cc
Kecepatan maksimum 160 kmph
Jenis Bahan Bakar Bensin
Torsi 186 Nm

Harga Wuling Cortez

Tipe Harga
 Wuling Cortez 1.8C 6 MT 223,500,000
 Wuling Cortez 1.8C AMT 233,500,000
 Wuling Cortez 1.8C Lux+ i-AMT 238,500,000
 Wuling Cortez 1.8L Lux+ 6 MT 259,500,000
 Wuling Cortez 1.8L Lux+ i-AMT 269,500,000

Catatan:

  1. Harga Untuk Wilayah Bandung dan Jawa Barat
  2. Harga masih normal belum dipotong diskon atau cashback (Jika ada Cashback)
  3. Harga belum dipotong harga promo (Jika sedang masa promo)
  4. Harga sewaktu waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

Untuk Info pemesanan Wuling Cortez, bisa menghubungi kami langsung atau menggunakan form simulasi kredit dibawah ini

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan Bonus Menarik Lainnya

Hubungi Kami di: 085277956145
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Form Simulasi Kredit
Simulasi Kredit
___________________________________
Sales Consultant | Otosentrum.com
1. Alia April
2. Andi Soecipta
3. Arief Septyoaji
4. Bayu Aji Ramadhan
5. Gilang Gumilar
6. Muhamad Isa Wahyu
Alamat Dealer Mobil

Posted in News, Wuling and tagged .