Wuling Almaz, Nama SUV Wuling yang Diluncurkan Awal 2019

Chat Via wa

Wuling Almaz, Nama SUV Wuling yang Diluncurkan Awal 2019 – Mobil-mobil berjenis SUV di Indonesia bakal semakin ramai. Mobil SUV nantinya tak hanya didominasi oleh produsen Jepang saja. Produsen China seperti Wuling dan DFSK pun sudah membocorkan bakal meluncurkan SUV tahun depan.

Memang masih sedikit informasi yang diberikan keduanya terkait SUV terbaru, namun soal SUV Wuling sudah ada sedikit titik cerah.

Misalnya dalam situs Badan Pajak dan Retribusi Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta soal Informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor Wuling tertulis ada beberapa model salah satunya tertulis Almaz 1.5 LTLUXCVT4x2A dan sisanya Confero. Di situ juga tertulis nilai jual Rp 203 juta.

Baca: Promo Kredit Wuling Confero Bandung
Interior SUV Wuling Baojun 530

Tapi nilai jual dalam informasi NJKB tersebut tidak bisa dijadikan patokan mengenai banderol harga dari pabrikan. Contohnya Confero tipe terendah di dalam NJKB nilai jualnya Rp 83 juta padahal dalam situs resmi Wuling Confero dijual mulai Rp 141,8 juta. Sebagai informasi Wuling hingga saat ini belum memiliki mobil bernama Almaz.

 Wuling pun masih enggan menanggapi soal nama ‘Almaz’ pada SUV-nya itu. “Nanti kita info kalau udah waktunya kita belum bisa info apakah pakai yang lain, pokoknya semester 1 tahun depan kita fokus ke SUV,” ujar Brand Manager Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani.

Baca: Promo Kredit Wuling Cortez Bandung
Wuling Baojun 530

SUV Wuling sempat mejeng pada pameran GIIAS 2018. SUV berbasis Baojun 530 tersebut dibawa hanya untuk keperluan display dan tes pasar saja. Mobil juga masih dibawa secara utuh dari China dan bersetir kiri dan berkapasitas 5 penumpang.

“Kita lihat orang Indonesia itu keperluannya terhadap SUV seperti apa. Jadi nanti akan ada penyesuaian,” kata VSSM Vice President Wuling Motors Cindy Cai.

Baca: Perbedaan Wuling Confero Tipe C dan L

Untuk ukuran mobil China, mobil ini tergolong menarik. Wuling Baojun merupakan SUV yang memiliki berbagai macam fitur menarik, diantaranya sunroof elektrik, kursi dengan sistem elektrik, sistem audio dengan konektivitas WiFi.

Di negara asalnya, mobil dibekali dua pilihan mesin 1.5 liter dengan turbo mampu merilis tenaga hingga 150 hp dan 1.8 liter yang mampu menghembuskan tenaga 138 hp. Seluruh tenaga akan disalurkan melalui transmisi enam percepatan otomatis DCT. (Sumber: Detik.com)

Artikel Terkait

Perkiraan Harga Wuling Confero 1.2L yang Dirilis 2018 Perkiraan Harga Wuling Confero 1.2L yang Dirilis 2018 -  Wuling direncanakan akan meluncurkan produk terbarunya yang bernama Cortez. Namun ternya...
Iniah Alasan Mobil Wuling Bisa Murah dan Berkualitas Iniah Alasan Mobil Wuling Bisa Murah dan Berkualitas - Kedatangan merek China Wuling di Indonesia tak hanya mengejutkan dari investasinya yang sangat ...
Alasan Wuling Confero Tidak Memiliki Transmisi Otomatis Alasan Wuling Confero Tidak Memiliki Transmisi Otomatis - Hadir mengisi segmen Small Multi Purpose Vehicle (Small MPV), Wuling Confero memberi warna d...
Daftar Fitur Keamanan & Keselamatan Wuling Confero S Daftar Fitur Keamanan & Keselamatan Wuling Confero S - Di sektor kaki-kaki, keempat roda Confero S sudah dilengkapi dengan rem cakram. Bahkan...
Daftar Fitur Lengkap Wuling Almaz Daftar Fitur Lengkap Wuling Almaz - Wuling akhirnya merilis produk sport utility vehicle (SUV) Almaz di Aston Sentul Lake Resort & Conference Cent...
Posted in News, Wuling and tagged , .