Sokon Glory 580

Harga Sokon Glory 580, Spesifikasi, Fitur dan Warna

Harga Sokon Glory 580, Spesifikasi, Fitur, Warna – Glory 580 SUV 7 Seater merupakan produk pertama PT Sokonindo Automobile yang akan mulai dipasarkan tahun depan. SUV ini memiliki kabin yang sangat luas dan telah dilengkapi dengan fitur keselamatan terbaik. Sokon Glory 580 akan hadir di Indonesia dalam 2 varian yakni Comfort dan Luxury. Perbedaan kedua varian tersebut dapat ditemui pada eksterior, interior, fitur dan mesin.

Pada eksterior dan interiornya, perbedaan kedua varian sangat sedikit yaitu pada desain lingkar roda 17” dan gorden pada baris ketiga. Sedangkan pada fitur keselamatan dan keamanan hanya terdapat pada fitur Tyre Pressure Monitoring System (TPMS), Keyless Entry dan Vehicle Running Recorder.

Di balik bonnet akan terdapat pilihan mesin 1.8 liter dengan transmisi manual 5-speed untuk varian termurah, sementara varian lainnya akan menggunakan 1.5 liter turbo dengan opsi transmisi manual 6-speed dan CVT. Secara dimensi, Glory 580 punya dimensi panjang 4.680mm, lebar 1.858mm dan tinggi 1.715mm. Soal tenaganya untuk yang 1.8L mampu mengeluarkan 139 PS, sementara yang turbo sanggup mencapai angka 150 PS.

(Baca: Harga Wuling Confero S, Fitur, Warna dan Spesifikasi)

Dari tampilan wajahnya, Sokon Glory 580 punya kesan yang modern melalui karakteristik desain ala SUV Eropa. Selain itu, siluet bodinya juga tampak senada dengan SUV 7-seater asal Jepang, seperti Honda CR-V atau Nissan X-Trail.

Eksterior Sokon Glory 580

Desain bodi Glory 580 menurut pandangan mata kami memiliki kemiripan dengan sejumlah produk SUV menengah ke atas. Bila dilihat dari sudut tertentu, elemen desain Glory 580 seolah membuatnya mirip antara Volkswagen Tiguan, Nissan X-Trail atau Hyundai Santa Fe.

Pada eksteriornya, SUV ini telah menyematkan grille chrome, lampu depan LED, LED DRL, LED side turning lamp, sunroof, rear spoiler, bodykit dan lampu belakang combinasi sebagai standar. Untuk interiornya telah dilengkapi dengan jok kulit, lingkar kemudi berbalut kulit, 12V power outlet, layar sentuh 8”, 6 buah speaker dan kompartmen cukup banyak.

 

Lampu utama dengan desain Eagle-eye menggunakan teknologi proyektor berikut LED DRL, berikut fitur head lamp height adjustment. Selain lampu sein di spion dan pelek 17 inci, eksterior juga memiliki antena model sirip hiu dan boneless wiper di depan.

Glory 580 akan menggunakan sistem penggerak roda depan guna memastikan efesiensi dan performa mobil. SUV ini diklaim memiliki dimensi ideal dengan panjang 4.680mm, lebar 1.845mm dan tinggi 1.715mm.

Interior Sokon Glory 580

Kabin telah dibalut bahan kulit berwarna hitam mulai dari jok untuk ketujuh penumpang, dashboard, konsol, setir, sampai trim pintu. Sunroof pun sudah menjadi standar pada seluruh varian.

Keyless entry disertai pula oleh tombol start-stop untuk mesin, sementara pengemudi mendapatkan panel insturmen dengan MID dan tombol multifungsi di setir. Rem parkir tidak lagi menggunakan tuas, melainkan sudah mengadopsi tombol electric parking brake yang membuat Glory 580 semakin mewah.

(Baca: Promo Kredit Wuling Confero S Bandung)

Untuk sektor hiburan, pusat infotainment pada layar sentuh 8 inci sudah termasuk koneksi Bluetooth, USB, auxiliary dan navigasi GPS. Paling menarik dari infotainment adalah di samping terhubung ke kamera mundur, juga terhubung dengan fitur Vehicle Running Recorder yang adalah dashcam untuk merekam segala kegiatan perjalanan. Vehicle Running Recorder ini belum pernah diaplikasikan sebelumnya di pabrikan manapun yang ada di Indonesia. Sementara kenyamanan penumpang di baris kedua dan ketiga didukung dengan AC double blower.

Fitur Sokon Glory 580

  1. Panoramic Sunroof: Dengan adanya fitur sunroof, membuat mobil Sokon Glory interiornya lebih terlihat mewah.
  2. Vehicle Running Recorder: Alat perekam saat berkendara yang ditambahkan sebagai fitur keamanan di mobil ini.
  3. Push Start Stop Engine: Meski fitur ini sekarang sudah banyak digunakan, fitur ini sangat membantu kepraktisan sehingga tidak perlu mengeluarkan kunci lagi untuk menghidupkan mesin mobil.
  4. Head Unit Touchscreen 8 inci: Head unit 8 inci touchscreen yang sudah bisa dikoneksikan ke smartphone menjadi nilai tambah fitur hiburan di mobil ini.
  5. Setir yang sudah Flat Bottom: Setir yang sudah berbentuk flat bottom dilapisi kulit asli serta jaitan asli yang terlihat lebih sporty. Dan sudah dipasang sejumlah tombol untuk mengontrol audio mobil.
  6. Electronic Parking Brake & Tuas Transmisi: Electronic Parking Brake yang membuat tampilan mobil ini semakin modern. Serta tuas transmisi yang dibalut dengan warna piano black yang terlihat layaknya mobil premium baik untuk transmisi otomatis CVT ataupun manualnya yang sudah 6 percepatan.

Tipe Sokon Glory 580

Sokon Glory 580 akan hadir di Indonesia dalam 2 varian yakni Comfort dan Luxury. Perbedaan kedua varian tersebut dapat ditemui pada eksterior, interior, fitur dan mesin. Pada eksterior dan interiornya, perbedaan kedua varian sangat sedikit yaitu pada desain lingkar roda 17” dan gorden pada baris ketiga. Sedangkan pada fitur keselamatan dan keamanan hanya terdapat pada fitur Tyre Pressure Monitoring System (TPMS), Keyless Entry dan Vehicle Running Recorder.

Sedangkan pada bagian mesin, varian Comfort memiliki 2 opsi mesin yakni mesin SFG18 natural-aspirated 1.5-liter dengan transmisi manual 5-speed dan mesin SFG15T 1.5-liter turbocharged dengan transmisi CVT. Untuk varian Luxury hanya tersedia mesin SFG15T 1.5-liter turbocharged dengan opsi transmisi manual 6-speed dan CVT. Mesin SFG15T turbocharged tersebut mampu menghasilkan tenaga 147 hp dan torsi 220 Nm.

Glory 580 akan menggunakan sistem penggerak roda depan guna memastikan efesiensi dan performa mobil. SUV ini diklaim memiliki dimensi ideal dengan panjang 4.680mm, lebar 1.845mm dan tinggi 1.715mm.

Performa Mesin Sokon Glory

Mesin dari SUV ini tersedia dua, yaitu 1.5-liter dan 1;8-liter. Transmisi juga ada manual 5 dan 6-percepatan, dan CVT. Tipe mesin SFG18 untuk yang 1.8 L Natural Aspirated, dan SFG15T khusus pilihan 1.5 L turbocharged. Jantung pacu 1.800 cc diklaim mampu menghasilkan tenaga 139 ps dengan torsi 187 Nm, dan 1.500 cc bertenaga 150 ps plus torsi 220 Nm. 

Selanjutnya mengenai suspensi, bagian depan menggunakan McPherson Independent, belakang Torsion Beam. Sistem pengereman depan dan belakang sudah disc brake, dan memiliki profil ban 225/60 R17.

Spesifikasi Sokon Glory

Performa
Tenaga 148 hp
Kapasitas mesin 1498 cc
Jenis Bahan Bakar Bensin
Dimensi & Kapasitas
Kapasitas Tempat Duduk 7 Kursi
Lebar 1845 mm
Tinggi 1715 mm
Wheelbase 2780 mm
Jarak pijak roda depan 1570 mm
Jarak pijak roda belakang 1572 mm
Jumlah Pintu 5
Berat kotor 1985 kg
 
Velg & Ban
Ukuran velg alloy 17 Inch
Ukuran Ban 215/60 R17
Jenis Ban Radial
Ukuran Roda R17

Harga Sokon Glory

Untuk harga, Sokon Glory 580 akan dibandrol di rentang harga Rp 280 juta – Rp 300 jutaan. sokon Glory akan Hadir di Februari 2018

Warna Sokon Glory

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah
Hubungi Kami Langsung di: 085277956145
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Klik Form Simulasi Kredit
Form Simulasi Kredit
___________________________________
Customer Service. Otosentrum.com
Alia April
Bayu Aji Ramadhan
Alamat Dealer Mobil

Posted in Sokon and tagged , .