Mobil SUV

5 Mobil SUV Terlaris Tahun 2015

PROMO SUZUKI AKHIR TAHUN

Otosentrum.com5 Mobil SUV Terlaris Tahun 2015. Meski tak menjadi jenis mobil pilihan utama masyarakat Indonesia, pasar mobil segmen Sport Utility Vehicle (SUV) tetaplah menarik. Mobil jenis ini banyak diincar mereka yang sudah mapan, dan menginginkan mobil dengan fitur berlimpah.

Pabrikan pun menyiapkan strategi khusus untuk menguasai ‘kue’ di segmen ini. Mulai dari produk baru, melakukan penyegaran tampilan hingga mendatangkan tipe terbaru.

Kami pun merangkum lima mobil SUV terlaris pada awal tahun ini, berdasarkan data penjualan Gaikindo. Siapa yang berhasil menguasai segmen SUV di awal tahun ini?

1. Toyota Fortuner
SUV andalan Toyota ini memang sulit digoyahkan, penjualannya pada Januari mencapai 1.138 unit. Fortuner hadir dalam delapan tipe dan tersedia dalam mesin bensin 2.500 cc dan 2.700 cc serta diesel 2.500 cc, dengan pilihan transmisi manual dan otomatis.

2. Nissan X-Trail
Salah satu pemain lama di segmen ini, telah tampil dengan desain yang benar-benar baru dan dikenalkan tahun 2014 lalu. Berhasil terjual sebanyak 1.046 unit diawal tahun ini. Nissan menghadirkan dalam tiga tipe tanpa ada pilihan mesin bensin, 2.000 cc manual dan otomatis, serta 2.500 cc otomatis.

3. Honda CR-V
Populasinya cukup banyak tersebar, dan saat ini telah memasuki generasi CR-V ketiga. Honda Indonesia menyediakan empat tipe CR-V, dengan mesin 2.000 cc manual dan otomatis serta dua mesin 2.400 cc otomatis. Januari kemarin CR-V berhasil terjual 1.043 unit.

4. Mitsubishi Pajero Sport
Berhasil terjual 911 unit pada awal tahun ini, Pajero Sport merupakan SUV andalan Mitsubishi di Indonesia, selain Outlander. Hadir dalam enam tipe, dimana lima tipe bermesin diesel dengan pilihan penggerak 4×2 dan 4×4 serta satu tipe bensin V6.

5. Honda HR-V 1.8
Jika HR-V bermesin 1.500 masuk dalam kategori LSUV, maka HR-V bermesin 1.800 cc masuk dalam segmen yang sama dengan CR-V. Pemain baru ini berhasil meraih penjualan 640 unit diawal tahun ini. Tipe 1.800 sendiri merupakan varian tertinggi dari jajaran HR-V lainnya.

Sumber

Posted in News.