Pajero Sport VS Fortuner

Perbandingan All New Pajero Sport VS All New Fortuner

PROMO SUZUKI AKHIR TAHUN

Perbandingan All New Pajero Sport VS All New Fortuner | Mengawali 2016 dua agen pemegang merek (APM) di Indonesia langsung berkompetisi di segmen SUV. Adalah Toyota yang pekan lalu memperkenalkan all new Fortuner dan pekan ini giliran Mitsubishi melepas all new Pajero Sport.

Kedua model menawarkan wajah baru yang benar-benar berubah dibanding model terdahulu. Selain itu, masing-masing pabrikan telah membekali segudang fitur dan teknologi unggulan untuk memikat pembeli.

Dari segi harga, lini produk all new Mitsubishi Pajero Sport ditawarkan lebih mahal ketimbang all new Fortuner. All new Pajero Sport dibanderol dengan rentang harga antara Rp 400 juta hingga Rp 600 jutaan, sedangkan All New Fortuner rentang harga tertinggi berada pada kisaran Rp 500 jutaan. Harga yang dilabeli juga bakal sebanding dengan ragam fitur dan teknologi yang disodorkan pada masing-masing model.

Berikut ini ulasan singkat mengenai harga dan teknologi unggulan dari All New Pajero Sport dan All New Toyota Fortuner

Mitsubishi Pajero Sport

MITSUBISHI PAJERO SPORT

MITSUBISHI PAJERO SPORT

Mitsubishi All New Pajero Sport hadir dengan mengusung tema ‘A Vision to Explore’ yang dibangun dari platform baru dan terpisah dari all new Triton. Empat karakter utama yang diunggulkan pada model ini adalah high quality design, quality comfortable cabin, superior performance, serta innovation and convenience.

SUV Jepang ini terdiri atas empat varian, Dakar 4X4, Dakar 4X2 AT, Exceed 4X2 AT, serta GLX 4X4 MT. Pada model ini, Mitsubishi juga menghandirkan mesin Diesel baru 4N15 2,4 liter MIVEC Turbocharged dan Intercooler khusus pada varian Dakar. Berikut adalah harga lengkap all new Pajero Sport:

– Dakkar 4X4 AT Rp 623 juta
– Dakkar 4X2 AT Rp 496 juta
– Exceed 4X2 AT Rp 446 juta
– GLX 4X4 MT Rp 495 juta

Secara garis besar, wajah all new Pajero Sport dipercantik dengan daytime running lights (DRL) LED serta aksen krom yang membalut grill. Fascia depan menggunakan grill berbentuk X dan lampu desain L dengan daytime running lights (DRL) berbasis LED.

Interior All New PAjero Sport

Interior All New PAjero Sport

Aspek unggulan yang tersedia pada all new Pajero Sport yaitu water wading depth atau batas ketinggian dalam menerabas air bertambah 100 mm menjadi 700 mm. Sementara ground clearance-nya juga naik 25 mm menjadi 218 mm.

Tipe Dakar
Teknologi jagoan pada tipe Dakar 4×4 yaitu WD ‘Super Select’ with 2WD High Range, 4WD High Range with Locked Transfer, 4WD High Range and 4WD High Range with Locked Transfer modes.

Adapun fitur yang dimiliki Pajero Sport Dakar 4×2 bertransmisi otomatis antara lain seperti sunroof, dual zone AC, rem parkir elektrik, rear view camera plus around view monitor, Super Select 4WD, offroad mode, rem depan dan belakang cakram, dan headlamp washer.

Toyota Fortuner

TOYOTA FORTUNER

TOYOTA FORTUNER

Tepat sepekan sebelumnya PT Toyota Astra Motor telah membuka selubung dari all new Fortuner. Mengusung tema `The New Prominent Leaders`, eksterior mobil ini berubah total dengan bertabur fitur baru diantaranya headlamp LED projector lengkap dengan DRL dan outer rear view mirror dengan welcome light.

Sisi dimensi turut berubah dimana all new Fortuner lebih panjang 90 mm dan lebar 5 mm. Sementara itu, tinggi dan whellbase-nya menyusut masing-masing -15 mm dan -5 mm.

interiro fortuner

Model ini didukung mesin bensin 2,7 liter dan Diesel 2,4 liter atau 100 cc lebih kecil dari model sebelumnya. Toyota melakukan perubahan penamaan pada tipe tertinggi Fortuner baru dimana tipe VRZ dan SRZ menjadi model tertinggi dan menggantikan TRD. Sementara itu, tipe G LUX (bensin 4×2) dan V (bensin 4×4) tidak lagi dipasarkan.

All new Fortuner hadir dalam enam varian, yaitu 4X4 DSL 2,4 A/T (G), 4X2 bensin 2,7 A/T (SRZ), 4X2 DSL 2,4 A/T (VRZ), 4X2 DSL 2,4 A/T (G), 4X2 DSL 2,4 M/T (G), dan 4X4 DSL 2,4 A/T (VRZ). Berikut harga untuk tiap-tiap varian:

– All New Fortuner G 2.4 M/T 4×2 Rp 442 juta
– All New Fortuner G 2.4 A/T 4×2 Rp 460 juta
– All New Fortuner G 2.4 A/T 4×4 Rp 557 juta
– All New Fortuner SRZ 2.7 A/T 4×2 Rp 509,1 juta
– All New Fortuner VRZ 2.4 A/T 4×2 Rp 494 juta
– All New Fortuner VRZ 2.4 M/T 4×4 (by order)

Untuk yang bensin, mesinnya menjanjikan tenaga 160 Tk pada 3.400 rpm dan torsi 242 Nm pada 4.000 rpm. Sedangkan Dieselnya, bertenaga 147 Tk pada 3.400 rpm dan torsi 400 Nm pada rentang 1.600-2.000 rpm.

Tenaga pada mesin Diesel mengalami peningkatan dari 142 Tk menjadi 147 Tk. Begitu pula torsinya yang naik dari 343 Nm ke 400 Nm. Pun demikian dengan mesin bensinnya, yang tenaganya naik 2,9 Tk.

Mobil yang diproduksi di Karawang ini dilengkapi SRS Airbag, ISOFIX, ABD & EBD, vehicle stabilty control, trailer sway control, emergency brake signal, dan hill start assist. Tentu saja seluruh fitur ini tak tersedia di setiap tipe. Sementara itu, pabrikan mempertahankan konfigurasi suspensi double wishbone dengan koil spring & stabilizer di depan dan 4-Link dengan lateral rod.

Sumber

promo toyota fortuner promo mitsubishi pajero sport

Posted in Komparasi and tagged , , , .