logo toyota

Mengetahui Arti Dari Nama Mobil-mobil Toyota

PROMO SUZUKI AKHIR TAHUN
 Mengetahui Arti Dari Nama Mobil-mobil Toyota | Camry berasal dari kata bahasa Jepang “kanmuri” yang berarti mahkota. Setiap nama tentu memiliki arti. Demikian pula halnya dengan sebuah kendaraan yang diproduksi sejumlah pabrikan. Nama dianggap penting oleh perusahaan lantaran dapat menunjukkan kekuatan sebuah produk yang akan dipasarkan.

Sebab, berdasarkan sebuah analogi yang dipaparkan sejumlah perusahaan, nama dianggap bisa menentukan berhasil tidaknya sebuah produk. Tak heran jika kemudian banyak contoh produk yang sukses karena pemilihan nama yang tepat.

Demikian halnya dengan raksasa otomotif asal Jepang, Toyota. Pabrikan tersebut mengaku berpikir keras untuk menentukan nama yang tepat bagi mobil-mobil produksinya.

Untuk memudahkan mereka, beberapa mobil Toyota kemudian menggunakan nama-nama yang memiliki arti kuat.

Berikut arti lima nama mobil Toyota yang dilansir dari situsToyota.co.uk:

1. Camry

Camry berasal dari kata bahasa Jepang “kanmuri” yang berarti mahkota. Nama itu cocok dengan Camry yang menjadi mobil paling laris di Amerika selama 12 tahun berturut-turut.

2. Yaris

Yaris adalah peleburan dari nama dalam mitologi Yunani dan sebuah kata dalam bahasa Jerman. Dalam mitologi Yunani “Charis” adalah simbol kecantikan dan keanggunan. Toyota hanya menggantik “Ch” dengan “Ja” atau “Ya” dari bahasa Jerman yang artinya “Iya”, untuk melambangkan sambutan positif dari pasar Eropa terhadap mobil itu.

3. Corolla

Corolla adalah kelopak yang melingkar di sekitar pusat dari sebuah bunga. Nama itu dipilih karena dinilai mewakili kecantikan dan daya tarik mobil hatchback andalan Toyota itu.

4. Celica

Celica berasal dari kata bahasa Spanyol yang berarti hal-hal yang berasal dari surga. Nama itu diklaim cocok untuk kinerja dan penampilan sedan Toyota tersebut.

5. Corona

Corona merupakan mobil Toyota pertama yang diekspor ke Inggris, pada sekitar 1965. Corona diambil dari nama cincin yang mengelilingi matahari. Nama itu dipilih untuk melambangkan cahaya yang dilihat pengemudi di ujung terowongan, sekaligus menjadi simbol jika masih ada mobil yang bisa diandalkan ketika Eropa hanya punya sedikit pilihan mobil bermutu pada masa itu.(mus)

 

 

Sumber

Posted in News and tagged , .