suzuki-ciaz-vs-toyota-vios-feature

Perbandingan Suzuki Ciaz VS Toyota Vios

PROMO SUZUKI AKHIR TAHUN

Perbandingan Suzuki Ciaz VS Toyota Vios | Inilah komparasi spesifikasi mesin Suzuki Ciaz dan Toyota Vios terbaru di Indonesia. Tanpa disadari Toyota Astra Motor memberikan sentuhan untuk menyegarkan Toyota Vios yang menjadi andalannya di segmen Small Sedan. Yup, Toyota Vios facelift ini memang sengaja dihadirkan untuk mengimbangi rival sekelasnya, salah satunya Suzuki Ciaz. Apakah Vios bisa mempertahankan tahtanya?

Di atas kertas, mesin yang Vios gunakan mengalami penurunan tenaga yang sebelumnya 109 dk kini menjadi 107 dk. Kendati demikian mesin yang dimiliki sudah mengandalkan teknologi Dual VVT-i dan transmisi CVT dengan asumsi mampu mengolah bahan bakar lebih baik dari versi sebelumnya.

107 Dk VS 92 Dk

Sedangkan Suzuki Ciaz terlahir dengan mesin yang mampu menghasilkan tenaga hanya 92 dk. Dampaknya Ciaz pun hanya bisa berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 13 detik, sedangkan Vios versi pendahulu mampu mencatat waktu 11,6 detik. Versi baru belum kami uji lengkap.

Jika dibandingkan dengan versi pendahulu Toyota Vios, Suzuki Ciaz lebih unggul dalam mengolah bahan bakar. Toyota Vios versi pendahulu hanya mampu mencatat konsumsi BBM 11,8 km/l untuk dalam kota dan tol 18,8 km/l. Tapi Suzuki Ciaz mampu lebih baik dengan hasil pengujian BBM dalam kota 16,6 km/l dan tol 22,2 km/l.

Tapi kami yakin Toyota Vios terbaru yang telah menggunakan teknologi Dual VVTi dan transmisi CVT bisa lebih baik mengolah bahan bakar dibandingkan pendahulunya. Apakah Vios mampu mengalahkan Ciaz? Mari kita tunggu hasil pengujiannya.

Sumber

Posted in Komparasi and tagged , , , , , , .