mudik asesoris mobil'

Lima Akesori Untuk Menambah Kenyamanan Saat Mudik

PROMO SUZUKI AKHIR TAHUN

Lima Akesori Untuk Menambah Kenyamanan Saat Mudik | Momen liburan Lebaran selalu identik dengan perjalanan panjang menuju kampung halaman untuk bertemu sanak keluarga. Selama perjalanan, kendaraan yang menjadi sarana untuk bepergian, dipersiapkan senyaman mungkin agar perjalanan tidak terasa membosankan dan melelahkan.

Untuk itu biasanya sebelum melakukan perjalanan, pemilik kendaraan menambahkan beragam aksesori agar menambah kenyamanan selama mudik.

“Seharian di dalam mobil biasanya orang membutuhkan hiburan agar tidak bosan. Maka mereka menambah aksesori di dalam kendaraan,” ucap Budi dari Nur Maras Jatiwaringin saat ditemui Otomania, Selasa (7/6/2016).

Apa saja aksesori yang biasanya ditambahkan sebelum mudik?

Pertama audio. Penambahan aksesori biasanya pada sektor audio karena ini adalah hiburan utama dalam kendaraan. Pemilik kendaraan biasanya menaikkan head unit yang memiliki fungsi DVD dan monitor serta yang mampu memutar beragam format file hiburan.

Kedua adalah penambahan monitor di headrest. Ini untuk kenyamanan penumpang belakang agar bisa mendapatkan hiburan selama perjalanan. Bagi pemilik kendaraan yang memiliki buah hati biasanya akan memasang perangkat ini agar sang anak tidak cepat bosan di perjalanan.

Ketiga adalah bagasi extra di atap atau roof box. Saat perjalanan jauh, barang bawaan yang berlebih di dalam kabin menjadi masalah. Antara penumpang dan barang saling berebut ruang. Solusinya adalah penambahan roofbox, bagasi di atas. Saat ini banyak merek roofbox dapat dipilih calon konsumen seperti Hapro dan Thule.

Keempat, phone holder. Meski aksesori ini cukup sepele tapi kegunaannya sangat membantu pengemudi di perjalanan. Pengemudi tidak perlu repot lagi untuk menaruh dan mencari telepon genggam saat dibutuhkan. Tinggal pasang di kaca depan, phone holder ini bisa memudahkan pengemudi melihat peta perjalanan, dan kebutuhan lainnya dengan telepon genggam.

Kelima, Power USB Charger. Kebutuhan daya untuk telepon genggam sangat dibutuhkan dalam perjalanan. Maka aksesori sumber daya untuk telepon genggam ini wajib ada sebelum melakukan perjalanan mudik. Penggunaannya hanya tinggal dicolokkan di power lighter yang biasanya terdapat di dashboard.

Sumber

Posted in Tips Trik and tagged , , .