pilihaccu-03

Aki Mobil Cepat Soak ini Penyebabnya

PROMO SUZUKI AKHIR TAHUN

Aki Mobil Cepat Soak ini PenyebabnyaAccu atau aki merupakan salah satu elemen penting dalam setiap kendaraan. Sebab, aki merupakan penyedia arus listrik, baik menyalakan mesin, berbagai lampu hingga menstabilkan tegangan.

Namun, perlu diketahui, aki memiliki batas waktu pemakaian. Selain itu, aki bisa cepat rusak atau soak, karena dipengaruhi faktor cara mengemudi yang tidak baik. Hal itu disampaikan Direktur PT Anugrah Idealestari (AIL), distributor aki NS, Budi Santosa, Senin 10 Agustus 2015.

“Cara mengemudi yang tidak baik sangat memengaruhi. Apalagi, jalanan yang dilalui bergelombang, jadi saat mobil bergoyang, itu sangat pengaruh langsung pada aki,” ungkap Budi.

Selain itu, Budi menyatakan, umur aki bisa berkurang apabila kapasitas daya yang dibutuhkan di kendaraan berbeda. “Misalkan mobil butuh baterai 45 ampere, dan hanya diberikan baterai 35 ampere, maka dayanya akan terus melemah,” ujarnya.

Budi juga menuturkan, aki mudah soak jika pemilik kendaraan menambahkan banyak fitur hiburan, baik audio maupun visual. Terlebih, jika perangkat tersebut digunakan tidak pada waktunya.

“Contoh, sopir sambil tiduran, terus menyalakan audio terus-terusan tanpa mesin nyala, itu juga berpengaruh,” ungkapnya.

Menurut Budi, mobil yang terlalu lama ditinggal di garasi, tanpa sering dipanaskan mesinnya, juga membuat kekuatan aki jadi lemah, atau disebut low charge. “Tapi, itu bisa diisi ulang dengan cepat dan mudah,” katanya. (art)

Sumber

Posted in Tips Trik and tagged , , .