fortuner putih2

Inilah Fakta Tentang Mobil Berwarna Putih

PROMO SUZUKI AKHIR TAHUN

Inilah Fakta Tentang Mobil Berwarna Putih | Berdasarkan data, mobil putih lebih diminati ketimbang warna lain. Salah satu alasannya, menggunakan warna putih maka tekstur tubuh mobil akan lebih terlihat ketimbang warna gelap. Hal ini pun menjadi kebanggan sang pemilik.

Berdasarkan laporan DuPont Automotive Color Popularity Report pada 2012, warna mobil yang paling diminati di dunia adalah putih. Putih juga menjadi warna favorit dalam kurun 2010-2011. Sementara hitam menempati urutan kedua dan silver ketiga.

Di masa lalu, putih kerap digunakan pada kendaraan niaga jenis truk. Seiring berjalannya waktu, warna putih diadopsi mobil-mobil premium sehingga terlihat lebih elegan.

Mobil berkelir putih mendominasi di sejumlah negara seperti Rusia, Jepang, Korea Selatan, Afrika Selatan, Eropa, Amerika Utara, dan Meksiko. Jika dikalkulasi jumlahnya mencapai 23 persen. Warna hitam di posisi berikutnya dengan 21 persen, dan silver 18 persen.

Selain keuntungan dari sisi gaya, ada keuntungan bahkan risiko yang harus ditanggung pemilik mobil berwarna putih. Berikut ini fakta-fakta terkait warna mobil putih, seperti dikutip dari Carmudi.

1. Pemilik harus lebih rajin mencuci mobil. Bila dibandingkan warna lain, mobil berwarna putih 60 persen cenderung lebih sering dijatuhi kotoran burung.

2. Berdasarkan informasi dari rekan diler mobil rekanan Carmudi, mobil berwarna putih dan abu-abu cenderung dapat terjual lebih cepat dibandingkan warna lain.

3. Mobil berwarna putih memiliki kemungkinan 10 persen lebih rendah mengalami kecelakaan lalu lintas ketika siang hari dan menjadi mobil yang paling jarang diberhentikan oleh polisi bila dibandingkan dengan mobil berwarna lainnya.(ton)

Sumber

Posted in Tips Trik and tagged , , .