spons2

Alasasn Jangan Gunakan Spons Untuk Cuci Mobil

PROMO SUZUKI AKHIR TAHUN

Alasasn Jangan Gunakan Spons Untuk Cuci Mobil |  Kebanyakan dari kita mencuci mobil menggunakan spons. Bentuknya yang mudah digenggam dianggap sebagai alat paling cocok untuk mencuci mobil hingga bersih. Tapi, benarkah demikian?

Melansir Carthrottle, spons sebetulnya berpotensi membuat baret bodi mobil. Sebabnya, struktur spons yang memiliki banyak celah memungkinkan butiran pasir atau benda keras lain mengendap.

Saat spons digosokkan, maka sangat mungkin jika butiran-butiran keras tersebut bersentuhan langsung dengan bodi, dan pada akhirnya menghasilkan baret. Pemilik mobil bisa melihatnya dengan jelas saat mobil terkena sinar matahari langsung.

Lantas, jika bukan spons, apa yang sebaiknya dipakai? Pemilik kendaraan bermotor bisa mengganti spons dengan wash mitt microfibre atau lap sarung tangan microfiber. Sebabnya, alat ini tidak memiliki permukaan datar dan lubang yang memungkinkan pasir atau kotoran lainnya masuk.

 

Apalagi, cara menggunakan lap yang menyerupai sarung tangan ini memang lebih mudah digunakan dibandingkan dengan menggenggam spons.

Selain daripada itu, cara mencuci mobil tetap sama. Pastikan semua permukaan telah dilap. Ingat pula, jangan sembarang menggunakan detergen karena berpotensi merusak cat.

Untuk mencegah mobil tergores saat dicuci, juga jangan lupa untuk menyemprotkan air terlebih dulu agar debu, pasir, dan kotoran apapun yang melekat pada mobil rontok.(rio/gst)

Sumber

Posted in Tips Trik and tagged , , , .