Dealer Audi

Kesalahan yang Harus Dihindari Sebelum Membeli Mobil

PROMO SUZUKI AKHIR TAHUN

Kesalahan yang Harus Dihindari Sebelum Membeli Mobil | Membeli mobil tidaklah segampang yang dipikirkan. Mungkin Anda hanya berpikir tinggal mendatangi diler dan membayar mobil yang Anda inginkan. Hal itu memang benar, tapi hal tersebut juga bisa berujung kekecewaan setelah membeli mobil.

Misalnya tidak puas dengan performa mobil atau ternyata ada mobil lain yang harganya lebih murah. Karena itu, agar tidak kecewa setelah membeli mobil, Anda harus menghindari tujuh kesalahan yang dibuat ketika membeli mobil berikut ini.

1. Tidak melakukan riset

Membeli mobil adalah sebuah hal besar dalam hidup Anda. Karena itu, Anda tak boleh terburu-buru dalam menentukan mobil yang diinginkan. Lakukan riset terlebih dahulu mengenai jenis mobil yang cocok dengan Anda, dan carilah diler yang memberikan harga lebih murah atau yang memberikan (Lihat: Dealer Mobil Honda Bandung)

2. Hanya ke satu dealer

Kesalahan yang kedua adalah Anda hanya berkunjung ke satu diler untuk melihat mobil yang Anda inginkan. Minimal Anda harus berkunjung ke tiga diler untuk melakukan perbandingan harga dan perbandingan layanan purna-jualnya. Anda tidak perlu mendatangi langsung ke setiap diler tersebut jika memang tidak memiliki waktu, tapi bisa melalui telepon. Namun, bagi Anda yang senang berkomunikasi langsung secara tatap muka, Anda bisa mendatangi setiap diler. (Lihat: Dealer Toyota Bandung)

3. Fokus pada biaya bulanan

Jika Anda tak sanggup membeli mobil secara tunai, kredit mobil adalah pilihan yang tepat bagi Anda. Namun, ketika mengambil kredit mobil, jangan hanya menghitung biaya cicilan bulanan yang harus Anda bayarkan nanti. Jika Anda melakukan hal tersebut dan memastikan cicilan bulanannya sesuai dengan finansial Anda, Anda akan ditawarkan masa cicilan yang lebih panjang dengan bunga yang terus naik. Anda harus mencermati harga mobil secara keseluruhan dan membandingkannya dengan keadaan finansial Anda. (Lihat: Dealer Nissan Bandung)

4. Tidak melakukan test drive menyeluruh

Anda merasa grogi ketika sedang melakukan test drive mobil baru dari diler, karenanya Anda hanya mengikuti arahan petugas sales menuju jalan yang ditunjuk. Itu adalah hal yang salah.

Anda membutuhkan mobil tersebut untuk kegiatan sehari-hari, karena itu Anda harus mengendarainya disesuaikan dengan kondisi sehari-hari, misalnya mengemudi di jalan tol, di area yang macet, serta
mencoba untuk memarkir mundur kendaraan tersebut.

5. Membeli dari orang yang tak tepercaya

Ketika mengunjungi sebuah dealer atau pameran mobil, Anda akan bertemu dengan petugas sales yang akan menjelaskan secara detail mengenai mobil yang Anda inginkan.

Inilah saat yang tepat untuk banyak bertanya kepada sales tersebut. Namun, jika Anda merasa bahwa petugas sales tersebut tidak memuaskan Anda ketika menjawab semua pertanyaan, atau Anda merasa bahwa petugas ini tidak dapat dipercaya, janganlah membeli mobil dari petugas sales tersebut. Carilah petugas sales lain yang dapat menjawab semua pertanyaan Anda dengan meyakinkan.

6. Tidak melakukan perbandingan

Ketika Anda sudah tertarik dengan satu jenis mobil dengan merek tertentu, janganlah terburu-buru untuk langsung membeli mobil tersebut. Tanyakan dulu kepada teman-teman atau saudara yang memiliki mobil tersebut, dan minta review dari mereka mengenai mobil tersebut. Selain itu, Anda juga harus melakukan perbandingan mobil tersebut dengan mobil lain yang sejenis tapi dari merek lain. Siapa tahu Anda mendapatkan mobil lain yang lebih bagus dengan harga sama.

7. Membeli terburu-buru

Ketika sudah terkumpul uang untuk membeli mobil, baik itu untuk membayar langsung lunas atau untuk membayar uang muka, jangan langsung terburu-buru untuk membeli mobil dengan alasan takut uangnya keburu habis dipakai untuk kebutuhan lain. Lakukan dulu langkah-langkah dari nomor satu hingga enam di atas, barulah Anda bisa menentukan mobil mana yang cocok untuk dibeli.

Sumber

Posted in Tips Trik.