toyota calya vs daihatsu sigra

Kelebihan Toyota Calya Daihatsu Sigra VS Agya Ayla

PROMO SUZUKI AKHIR TAHUN

Kelebihan Toyota Calya Daihatsu Sigra VS Agya Ayla | Inilah kelebihan Toyota Calya – Daihatsu Sigra dari Toyota Agya – Daihatsu Ayla. Hanya berpaut harga Rp 15 jutaan, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra punya banyak kelebihan dibanding Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Keunggulannya pun tercatat hampir ada dalam setiap sektor. Mulai dari eksterior, interior, hingga mesin. Apa saja kelebihannya, mari kita kupas bersama.

Dari eksterior, duet MPV LCGC Toyota Calya dan Daihatsu Sigra punya keunggulan dari unsur kebaruan desain. Apalagi di tipe tertinggi, area belakang tampil lebih modern dengan hadirnya lens extender. Pada bagian depan memang masih terasa aura Toyota Agya dan Daihatsu Ayla, namun desain bumper baru membuatnya lebih segar dilihat.

Akomodasi Interior

Sekarang mari beranjak ke interior. Calya dan Daihatsu Sigra memiliki panjang keseluruhan dan wheelbase lebih panjang dibanding Agya dan Ayla. Hal ini berdampak pada area interior yang terasa lebih lapang. Selain itu, Calya dan Sigra juga telah dilengkapi bangku baris ketiga sehingga mampu mengangkut total 7 penumpang. Jika bangku baris ketiga dilipat, MPV LCGC ini praktis punya kapasitas kargo yang lebih besar dibanding Agya Ayla.

Masih di interior, Toyota Calya Daihatsu Sigra juga punya keunggulan dengan hadirnya rear air circulator. Meski bukan double blower, tapi terbukti dengan hadirnya fitur ini, embusan udara dingin bisa merata hingga ke bangku baris ketiga.

Lanjut ke sektor mesin. Cayla dan beberapa tipe Sigra dibekali mesin 1.197 cc. Lebih besar dibanding Agya dan Alya yang berkapasitas 998. MPV LCGC itu juga sudah menggunakan mesin 4 silinder ditambah fitur Dual VVTi yang mampu menghemat konsumsi bahan bakar.

Sumber

Posted in Komparasi and tagged , , , , , , , .